Kunci Sukses CEO Papan Atas: Perpaduan Antara Hiper-Realistik dan Idealis

Kompas.com - 30/10/2019, 07:11 WIB
Ilustrasi karyawan perusahaan Shutterstock.comIlustrasi karyawan perusahaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sering dikatakan di dunia ini ada seorang pemimpi sementara, dan  ada pula seorang pemimpi yang realistis.

Menurut pendiri perusahaan investasi Bridgewater Associates, Ray Dalio, Anda bakal memerlukan kedua tipe tersebut untuk menjadi sukses.

Bahkan, Dalio mengatakan semua pemimpi membutuhkan "dosis realisme" yang sehat untuk membantu mereka mencapai impian mereka.

"Menjadi hyperrealistic akan membantu Anda memilih impian Anda dengan bijak dan kemudian mencapainya," kata Ray Dalio dikutip CNBC, Rabu (30/10/2019).

Baca juga : Go-Jek Kejar Mimpi Jadi SuperApp Terbesar di Asia Tenggara

Sebagai informasi, Dalio adalah pendiri hedge fund terbesar di dunia, Bridgewater Associates, yang mengelola sekitar 160 miliar dollar AS aset.

Kerap kali dia menyatakan pentingnya menyeimbangkan realisme dan idealisme saat mengejar impian sembari bersikap serealistis mungkin bsgaimana cara terbaik untuk mencapainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Memahami, menerima, dan bekerja dengan realistis adalah hal praktis dan indah. Saya sendiri telah menjadi hyperrealist sehingga saya telah belajar untuk menghargai semua kenyataan, bahkan yang keras sekalipun," ungkap dia.

Dengan idealis, kata dia, seorang pemimpi lebih banyak bekerja keras dibanding terus bermimpi dan melamun mencapai kesuksesan.

Kendati demikian, Dalio bukannya menentang Anda untuk bermimpi. Dia menegaskan, dirinya juga percaya bahwa mimpi terkadang memang mewujudkan impian.

"Bagi saya, tidak ada yang lebih baik dalam hidup selain melakukan itu. Mengejar mimpi adalah memberi kehidupan pada kehidupan," ucapnya.

Halaman:


Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X