Bank Permata Raup Laba Rp 1.1 Miliar pada Kuartal III 2019

Kompas.com - 30/10/2019, 11:27 WIB
Bank Permata KOMPAS.COM/DIAN FATHBank Permata

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk mencatatkan pertumbuhan laba Rp 1,1 triliun pada kuartal III 2019, naik 121 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Laba yang diperoleh PermataBank pada kuartal ketiga, memperkuat komitmen kami untuk mempertahankan kinerja laba yang solid dan terus menjaga kualitas asset Bank yang sehat," ucap Direktur Utama PermataBank Ridha DM Wirakusumah lewat keterangan persnya Rabu (30/10/2019).

Menurut Ridha, laba operasional sebelum penyisihan sebesar 15 persen di angka Rp 2,1 triliun. Jumlah tersebut disumbang dari pendapatan bunga bersih sebesar 3,0 persen dan Pendapatan Operasional selain Bunga sebesar 22 persen.

Sementara itu penyaluran kredit sebesar Rp 107,6 triliun pada September 2019 atau tumbuh tipis 1 persen yang dikontribusi dari Retail Banking dan Wholesale Banking.

 

Terkait permodalan, rasio kecukupan modal berada di level 19,8 persen. Rasio tersebut lebih tinggi dari persyaratan modal minimum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.