Produsen AC Terbesar di China Bidik Pasar Indonesia

Kompas.com - 30/10/2019, 19:17 WIB
AC merupakan salah satu perabot elektronik yang memakan daya listrik lumayan besar. ShutterstockAC merupakan salah satu perabot elektronik yang memakan daya listrik lumayan besar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesatnya pembangunan properti di Indonesia, menjadi daya tarik tersendiri bagi industri pendukungnya, termasuk produsen perangkat elektronik rumah tangga.

Produsen pendingin ruangan ( AC) AUX Air Conditioner dari China pun membidik pasar AC komersial di Indonesia. Meskipun pasar AC komersial di Indonesia telah dipadati merek dari Jepang, Korea, China dan negara lainnya.

Untuk menjajaki pasar AC komersial di Indonesia AUX produsen AC terbesar di dunia yang berpusat di Ningbo, China menggandeng PT Sumber Bangun Sarana (SBS) sebagai distributor AC komersial di Indonesia. SBS juga saat ini juga memasarkan AC merek Mitsubushi dan Sansui.

Jerry Wang, Sales Director AUX Commercial Air Conditioner mengatakan, Indonesia sebagai negara dengan populasi terbesar ke-4 dunia merupakan pangsa pasar yang sangat potensial.

"Dengan menggandeng PT SBS, kami yakin dapat memberikan produk AC berkualitas tinggi dengan teknologi terkini dan harga yang kompetitif sehingga memberikan value yang terbaik kepada konsumen," ujar Wang dalam keterangannya, Rabu (30/10/2019).

Baca juga: Kabinet Baru, Ini Harapan Pelaku Industri Properti

“Kehadiran AUX Air Conditioner sebagai salah satu perusahaan AC terbesar di dunia siap menjawab kebutuhan AC komersil di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Thomas Widiarto, Sales Manager PT SBS menambahkan, pihaknya memahami bahwa pesatnya pembangunan di Indonesia perlu didukung produk pendingin yang nyaman, efisien, ramah lingkungan dan kompetitif dari segi biaya.

Untuk menggarap pasar di Indonesia, SBS telah menyiapkan berbagai strategi, termasuk harga yang bersaing.

Selain harga, SBS pun akan menggandeng para dealer dan konsultan yang telah lama bergelut di bidang HVAC (Heating, Ventilating, and Air Conditioning).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X