Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen AC Terbesar di China Bidik Pasar Indonesia

Kompas.com - 30/10/2019, 19:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesatnya pembangunan properti di Indonesia, menjadi daya tarik tersendiri bagi industri pendukungnya, termasuk produsen perangkat elektronik rumah tangga.

Produsen pendingin ruangan (AC) AUX Air Conditioner dari China pun membidik pasar AC komersial di Indonesia. Meskipun pasar AC komersial di Indonesia telah dipadati merek dari Jepang, Korea, China dan negara lainnya.

Untuk menjajaki pasar AC komersial di Indonesia AUX produsen AC terbesar di dunia yang berpusat di Ningbo, China menggandeng PT Sumber Bangun Sarana (SBS) sebagai distributor AC komersial di Indonesia. SBS juga saat ini juga memasarkan AC merek Mitsubushi dan Sansui.

Jerry Wang, Sales Director AUX Commercial Air Conditioner mengatakan, Indonesia sebagai negara dengan populasi terbesar ke-4 dunia merupakan pangsa pasar yang sangat potensial.

"Dengan menggandeng PT SBS, kami yakin dapat memberikan produk AC berkualitas tinggi dengan teknologi terkini dan harga yang kompetitif sehingga memberikan value yang terbaik kepada konsumen," ujar Wang dalam keterangannya, Rabu (30/10/2019).

Baca juga: Kabinet Baru, Ini Harapan Pelaku Industri Properti

“Kehadiran AUX Air Conditioner sebagai salah satu perusahaan AC terbesar di dunia siap menjawab kebutuhan AC komersil di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Thomas Widiarto, Sales Manager PT SBS menambahkan, pihaknya memahami bahwa pesatnya pembangunan di Indonesia perlu didukung produk pendingin yang nyaman, efisien, ramah lingkungan dan kompetitif dari segi biaya.

Untuk menggarap pasar di Indonesia, SBS telah menyiapkan berbagai strategi, termasuk harga yang bersaing.

Selain harga, SBS pun akan menggandeng para dealer dan konsultan yang telah lama bergelut di bidang HVAC (Heating, Ventilating, and Air Conditioning).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com