Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA dan AIA Luncurkan Proteksi Dana Pensiun

Kompas.com - 30/10/2019, 20:30 WIB
Rina Ayu Larasati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama AIA Financial meluncurkan asuransi dana pensiun.

"Diharapkan produk RetirePIan ini bisa membantu masyarakat dalam mempersiapkan dana pensiun sejak dini," kata Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman di Jakarta, Rabu (30/10/2019)

Menurut Suwignyo saat ini masih ada pekerja di usia produktif yang belum merencanakan masa tuanya. Menghadapi masa pensiun kedepannya tidak bisa dipersiapkan mendadak, perlu persiapan sejak dini baik secara mental dan finansial.

Jenis produk RetirePIan merupakan asuransi jiwa tradisional dengan pilihan bayar lima, 10, 15, atau 20 tahun yang memberikan jaminan manfaat selama 15, 20, 25, atau 30 tahun.

"Kami harap, RetirePIan bisa memberikan manfaat proteksi kepada para pekerja untuk merancang dana hari tua secara terencana sehingga jika terjadi risiko, dana kebutuhan dapat tetap terpenuhi," ucap Suwigyo

Baca juga: Lewat Program Ini, Taspen Bantu ASN Persiapkan Pensiun

RetirePlan ini bisa menyasar berbagai segmen yang merupakan nasabah dari BCA. Sebab, nantinya produk ini bisa dibeli di kantor cabang BCA manapun.

Manfaat tahunan dari pembelia produk RetirePlan ini dijamin hingga 130 persen premi tahunan dan manfaat akhir polis dijamin hingga 500 persen premi tahunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com