BRI Akan Terbitkan Obligasi Rp 5 triliun, Ini Besaran Bunganya

Kompas.com - 01/11/2019, 08:50 WIB
Direktur Utama Bank BRI Sunarso saat mengumumkan pergantian Dewan Direksi dan Dewan Komisaris di Jakarta, Senin (2/9/2019). KOMPAS.COM/FIKA NURUL ULYADirektur Utama Bank BRI Sunarso saat mengumumkan pergantian Dewan Direksi dan Dewan Komisaris di Jakarta, Senin (2/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan menerbitkan obligasi dengan nilai Rp 5 triliun. Obligasi Berkelanjutan III Bank BRI Tahap I Tahun 2019 ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan melalui Obligasi Berkelanjutan III Bank BRI dengan target dana total Rp 20 triliun.

Berdasarkan pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), seperti dikutip Kontan.co.id, Kamis (31/10/2019), BRI akan menawarkan tiga seri obligasi pada penerbitan tahap pertama.

Obligasi seri A memiliki nilai pokok Rp 737,85 miliar. Obligasi yang memiliki tenor 370 hari ini menawarkan bunga tetap 6,50 persen per tahun.

Baca juga: BRI Terbitkan Obligasi Ramah Investor Retail

Obligasi seri B memiliki nilai pokok Rp 2,09 triliun. Surat utang bertenor tiga tahun ini memiliki tingkat bunga 7,60 persen per tahun.

Sedangkan obligasi seri C dengan nilai pokok Rp 2,17 triliun menawarkan suku bunga 7,85% per tahun. Obligasi ini akan jatuh tempo dalam waktu lima tahun ke depan.

Masa penawaran umum obligasi ini berlaku sejak kemarin hingga Senin, 4 November 2019. Penjatahan dilakukan pada 5 November 2019. Sedangkan pencatatan obligasi pada Bursa Efek Indonesia pada 8 November 2019.

BRI menunjuk tujuh penjamin pelaksana emisi obligasi ini. Tujuh underwriter obligasi BRI adalah BCA Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Samuel Sekuritas Indonesia, dan Trimegah Sekuritas Indonesia. (Wahyu Tri Rahmawati/Wahyu Rahmawati)

Baca juga: Rilis Obligasi dengan Target Rp 1 Triliun, Ini yang Akan Dilakukan BTPN

 

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: BRI akan menerbitkan obligasi Rp 5 triliun dengan bunga hingga 7,85%

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X