Bank Mandiri Kerja Sama dengan LinkAja untuk Perkuat Jaringan

Kompas.com - 01/11/2019, 14:00 WIB
Kerja sama Bank Mandiri dan LinkAja, Jumat (1/11/2019). KOMPAS.com/Rina Ayu LarasatiKerja sama Bank Mandiri dan LinkAja, Jumat (1/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri dan PT Fintek Karya Nusantara bekerja sama agar pengguna kartu e-money bisa melakukan top up lewat aplikasi LinkAja.

"Kerja sama ini terjadi karena kami ingin memberikan kemudahan kepada pemilik kartu e-money untuk melakukan top up," ucap Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Hingga September 2019, Bank Mandiri telah mengoperasikan lebih dari 230.000 mesin EDC dengan jumlah frekuensi transaksi harian mencapai 570.000 transaksi dan nilai transaksi Rp 3 triliun.

Baca juga : Siapa Kandidat Kuat Dirut Baru Bank Mandiri?

Hery menambahkan, kerja sama ini juga dapat memperkuat jaringan ritel merchant Bank Mandiri, terutama untuk transaksi menggunakan kode QR, serta meningkatkan transaksi EDC di berbagai merchant Mandiri dari pengguna LinkAja.

"Target pengguna dari kerja sama ini tuh orang-orang yang punya kartu e-money, tapi bukan nasabah Bank Mandiri, jadi mereka tetap bisa melakukan top up," jelas Direktur Utama Finarya Danu Wicaksana.

Selain top up e-money, pengguna LinkAja juga bisa melakukan transaksi di berbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Hery menjelaskan, sinergi antar-BUMN ini diwujudkan dalam bentuk akseptasi pembayaran LinkAja pada merchant-merchant Mandiri di berbagai lini usaha, antara lain merchant online e-commerce (Bukalapak dan Blibli), transportasi (Citilink dan Dwidaya), serta F and B (KFC, Chatime, Upnormal Group, dan Hoka-Hoka Bento).

Kemudian, kawasan wisata (Taman Safari Indonesia), Dept Store (Ramayana dan Sarinah), Health and Beauty (Watsons), Book Store (Gramedia), Retailer (Jumpstart dan Caffe Pierro – Vending Mesin Kopi, Astragraphia – Vending Mesin Printer, Smart Locker, ABN – Vending Mesin Sosro dan Pocari Sweat T1 dan  T2 Bandara).

Ada juga program promosi untuk merchant-merchant yang menerima transaksi menggunakan LinkAja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X