Hotel Tentrem Yogyakarta-Semarang Berikan Bantuan untuk Warga Agats

Kompas.com - 01/11/2019, 18:45 WIB
Direktur Hotel Tentrem Yogyakarta-Semarang, Mario Hidayat, menyerahkan bantuan untuk masyarakat Agats, Papua, kepada Uskup Keuskupan Agats Asmat, Mgr. Aloysius Murwito, di Panti Asuhan Vincentius Putra, Kramat Raya, Jakarta, Jumat (1/11/2019). KOMPAS.com/ KURNIASIH BUDIDirektur Hotel Tentrem Yogyakarta-Semarang, Mario Hidayat, menyerahkan bantuan untuk masyarakat Agats, Papua, kepada Uskup Keuskupan Agats Asmat, Mgr. Aloysius Murwito, di Panti Asuhan Vincentius Putra, Kramat Raya, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat Agats, Kabupaten Asmat di Papua, Hotel Tentrem Yogyakarta-Semarang menyumbang dana Rp 200 juta yang disalurkan melalui Keuskupan Agats.

Sumbangan diserahkan Direktur Hotel Tentrem Mario Hidayat didampingi Direktur Utama PT Hotel Candi Baru (Hotel Tentrem) Irwan Hidayat kepada Uskup Agats Mgr. Aloysius Murwito di Panti Asuhan Vincentius Putera, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

“Saya sedih mendengar cerita dari Uskup Agats Aloysius Murwito mengenai kondisi masyarakat Agats saat ini. Ternyata di tengah kehidupan dunia modern, masih ada daerah yang masyarakatnya hidup sangat sederhana seperti di Agats ini,” kata Irwan Hidayat.

Managemen Hotel Tentrem mengapresiasi upaya Keuskupan Agats dalam melayani masyarakat di sana. Apalagi, kesehatan, pendidikan, dan advokasi masih amat minim di masyarakat Agats.

Baca juga: Sentuhan Kasih untuk Orang Agats yang Makin Terpinggirkan

“Targetnya sudah sesuai, yaitu membantu masyarakat miskin di tempat yang tepat. Saya berharap suatu saat nanti, seluruh kerja keras dan pengorbanan personalia Keuskupan Agats, para romo dan suster bisa membuahkan hasil baik,” ujar dia.

Irwan yang juga menjabat sebagai Direktur Sido Muncul mengungkapkan bantuan untuk masyarakat Agats ini bukan yang pertama kalinya.

Sebelumnya, selain Hotel Tentrem, Sido Muncul sendiri juga turut memberikan bantuan dana sebesar Rp250 juta yang disalurkan melalui Keuskupan Agung Jakarta.

“Dua hari lalu saya bertemu Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo di Gereja
Kathedral Jakarta. Saat itu Sido Muncul menyumbang Rp 250 juta untuk masyarakat Agats. Hari ini yang menyumbang dari Hotel Tentrem, karena hotel ini juga merupakan milik keluarga Sido Muncul. Semakin banyak yang bantu kan semakin baik,” katanya.

Direktur Utama PT Hotel Candi Baru (Hotel Tentrem) Irwan Hidayat (kemeja putih) berdialog dengan Uskup Keuskupan Agats Asmat Mgr. Aloysius Murwito (kemeja hitam) di Panti Asuhan Vincentius Putra, Kramat Raya, Jakarta, Jumat (1/11/2019).KOMPAS.com/ KURNIASIH BUDI Direktur Utama PT Hotel Candi Baru (Hotel Tentrem) Irwan Hidayat (kemeja putih) berdialog dengan Uskup Keuskupan Agats Asmat Mgr. Aloysius Murwito (kemeja hitam) di Panti Asuhan Vincentius Putra, Kramat Raya, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Ia menjelaskan, seluruh dana akan dimanfaatkan untuk kebutuhan kesehatan, pendidikan, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sesuai arahan dari Keuskupan Agats.

“Keuskupan yang lebih tahu uang ini akan dimanfaatkan untuk keperluan apa, karena mereka yang mengerti kondisi masyarakat di sana,” tambah Irwan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X