Simak, Keuntungan Merekrut Karyawan Milenial

Kompas.com - 01/11/2019, 18:47 WIB
Ilustrasi karyawan perusahaan Shutterstock.comIlustrasi karyawan perusahaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi milenial kini telah mengisi banyak posisi pekerjaan di perusahaan. Tak sedikit pula perusahaan yang karyawannya didominasi generasi milenial.

Banyak perusahaan yang menganggap bahwa karyawan milenial merupakan karyawan yang memiliki kompetensi dan kapasitas tinggi yang dapat melakukan banyak hal atau disebut multitasking, penuh semangat, dan kreatif.

Namun, ternyata masih ada perusahaan yang ragu untuk mempekerjakan millenial.

Ada beberapa survei yang menyebutkan bahwa generasi milenial dikenal lebih kreatif, melek teknologi, dan memiliki pengetahuan yang lebih luas. Namun, generasi milenial juga dikenal lebih dinamis, mereka sangat haus terhadap pengembangan diri dan rentan berpindah-pindah tempat kerja.

Baca juga: Generasi Z Lebih Ambisius dan Optimistis Ketimbang Milenial

Survei Deloitte juga menyebutkan, sebanyak 2 dari 3 generasi milenial akan memilih untuk resign dari pekerjaannya sekarang di tahun 2020. 

Dalam laporannya, Jumat (1/11/2019), penyedia software payroll Talenta menyebut beberapa keuntungan mempekerjakan karyawan milenial.

Ide baru untuk mengembangkan perusahaan

Generasi milenial dipenuhi dengan ide-ide segar, unik, bahkan anti mainstream. Ini tentu saja bisa dimanfaatkan untuk pengembangan perusahaan agar dapat memenangkan kompetisi dari para pesaing bisnis dan memenangkan pasar bisnis tersebut dengan lebih mudah.

Memiliki jejaring luas

Generasi milenial merupakan kategori pengguna sosial media dan internet yang paling aktif. Maka dengan mempekerjakan karyawan milenial, Anda dapat memanfaatkan hal tersebut sebagai media promosi untuk perusahaan.

Dengan begitu Anda tidak perlu menawarkan jasa atau produk melalui iklan berbayar yang mahal. Sebab, para karyawan dapat menjadi media promosi yang lebih efektif.

Akrab dengan dunia digital

Generasi milenial memiliki pengetahuan yang lebih baik tentang teknologi jika dibandingkan dengan generasi tua. Hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi perusahaan karena akan menjadikan pekerjaan lebih cepat terselesaikan dengan memanfaatkan bantuan teknologi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X