Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Gurih dan Renyahnya Bisnis Tahu Krispi

Kompas.com - 03/11/2019, 18:30 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu makanan populer di Indonesia yang banyak peminatnya adalah tahu. Maka tak heran bila segala aneka makanan atau kudapan olahan tahu hampir dipastikan memiliki prospek bisnis yang bagus.

Belakangan, aneka camilan dengan bahan dasar tahu digoreng garing atau krispi, cukup populer dan menjamur di banyak wilayah di seluruh Indonesia.

Meski pemainnya sudah cukup banyak, bukan berarti bisnis ini sepi peminat. Dari waktu ke waktu selalu muncul pemain baru dan menawarkan paket kemitraan usaha untuk pengembangan usahanya.

Baca juga: Waspada Penipuan Jual Barang Branded atas Nama Pegadaian Syariah

Salah satu kemitraan yang menawarkan camilan ini adalah Tahu Garing asal Jakarta yang berdiri Juli 2019. Tahu Garing kini sudah memiliki tujuh mitra yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Sedangkan untuk gerai pribadinya ada enam berlokasi di Jakarta.

Vincent, pemilik Tahu Garing bilang makanan yang dia jajakan banyak peminatnya karena sudah menjadi kultur atau budaya di Indonesia. Alhasil, produk ini bukan merupakan produk musiman.

Selain itu tingkat konsumsi makanan ringan di Indonesia cukup tinggi, apa lagi sekarang ini dibantu oleh jasa pemesanan makanan dari ojek online (ojol). "Tentunya ini semakin mudah untuk pemesanan sehingga dapat menggapai konsumen lebih banyak lagi," katanya kepada KONTAN.

Baca juga: Bos Amazon Terancam Bayar Pajak Rp 91 Triliun, Kenapa?

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com