Hobi Travelling Bisa Hasilkan Income Juga, Tertarik Mencoba?

Kompas.com - 04/11/2019, 12:40 WIB
Ilustrasi berkenalan dengan sesama traveller di tempat menginap. ShutterstockIlustrasi berkenalan dengan sesama traveller di tempat menginap.

JAKARTA, KOMPAS.com - Plesiran atau traveling, siapa sih orang yang tidak tertarik dengan kegiatan ini.

Jumlah traveller di Indonesia menurut data salah satu aplikasi traveling ivacanza.co, mendata sebanyak 78 persen milenial memilih menghabiskan uang untuk jalan-jalan.

Rata-rata para traveller tersebut berusia mulai 18 hingga 28 tahun. Hampir 100 persen milenial banyak mengungah kegiatan plesiran mereka ke sosial media (sosmed). Memang tidak bisa dipungkiri, bagi milenial yang berbisnis maupun pekerja sangat membutuhkan berlibur.

Tidak sedikit uang rela disisihkan untuk traveling, sekira 15-20 persen penyisihannya. Apalagi di kala sudah berkeluarga memang agak sulit melakukan aktivitas traveling tersebut.

Namun orang paling menginspirasi para penghobi travel adalah Garret Gee, yang telah memiliki dua orang anak dari isterinya Jessica.

Baca juga : Benarkah Jadi YouTuber Bisa Kaya Raya?

Dilansir dari thephinemo.com, Garret Gee diketahui seorang co-founder salah satu aplikasi scan. Pasangan muda ini meski telah berkeluarga tetap tidak menghalangi hobi mereka berplesiran di tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Tidak hanya sekadar jalan dan menghabiskan uang saja, hobi jalan-jalan sekarang ini bisa menghasilkan uang. Mau tahu caranya? gampang kok. Beberapa influencer traveler di Indonesia banyak loh yang menjalani profesi ini.

Sebagai contoh mengutip dari starngage.com, Trinity ini tadinya seorang pekerja kantoran. Dia kini membagikan kisah perjalanannya berkeliling dunia melalui buku bahkan sudah ada yang difilmkan dengan judul The Nekad Travel.

Ada lagi nih, Sutiknyo yang dikenal dengan nama Tekno Bolang. Dia aktif membagikan pengalaman selama travelingnya pada media sosial. Dan masih banyak lagi influencer travel yang kerap menggunakan sosmed untuk menghasilkan uang dari perjalanan mereka.

Memanfaatkan sosial media zaman "now" begitu mudah untuk menghasilkan income. Begitu pula bagi traveler, seperti:

1. Blogger

Banyak traveler yang biasanya usai plesiran menuangkan pengalamannya pada sebuah tulisan yang mereka posting pada blog, disertai foto-foto menarik yang membuat pembaca dibuat penasaran dan ingin mengunjunginya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X