Bill Gates Ungkap Ketakutan Terbesarnya, Apa Itu?

Kompas.com - 05/11/2019, 12:00 WIB
Bill Gates menyebut dunia belum siap jika pandemik baru menyerang kita science alertBill Gates menyebut dunia belum siap jika pandemik baru menyerang kita

NEW YORK, KOMPAS.com - Siapa tidak kenal Bill Gates? Pendiri Microsoft ini tak hanya dikenal cerdas dan inovatif yang membuatnya bertengger selama bertahun-tahun sebagai orang terkaya di dunia, namun juga peduli pada sesama.

Bahkan, Netflix pun meluncurkan seri dokumenter terbaru berjudul Inside Bill's Brain. Dokumenter ini membahas kecerdasan Gates, yang menciptakan perangkat lunak komputer yang digunakan di seluruh dunia.

Dilansir dari Inc, Selasa (5/11/2019), dengan kecerdasannya, Gates pun membantu sesama melalui lembaga filantropi yang didirikannya. Tak tanggung-tanggung, ia pun menyumbangkan separuh kekayaannya untuk kegiatan amal.

Namun, ada satu hal yang menjadi ketakutan Gates yang diungkapnya dalam dokumenter tersebut. Apa itu?

"Saya tidak ingin otak saya berhenti bekerja," kata Gates.

Baca juga: Bill Gates Mengaku Pensiun 10 Tahun Lebih Cepat, Ini Alasannya

Memang, ada kondisi medis di mana otak manusia dapat berhenti bekerja, yakni penyakit Alzheimer. Penyakit ini dapat menyebabkan pengecilan fungsi otak seseorang.

Barangkali ini yang dimaksud oleh Gates. Namun, kondisi ini bisa diartikan secara tersirat, yakni jika tak digunakan secara produktif, maka otak pun berkurang fungsinya.

Nah, Anda pun bisa meniru Gates terkait hal-hal yang dilakukan untuk mencegah otak berhenti bekerja. Berikut ini beberapa contohnya.

Belajar

Menurut salah satu pegawai Gates di Microsoft, bukan hal yang tak mungkin bahwa Gates membaca hingga 14 buku ketika liburan. Sang pegawai juga menyebut Gates membaca minimal 150 halaman per jam.

Sebagian orang memang tak diberkahi kemampuan luar biasa itu. Akan tetapi, hal ini tak boleh menghentikan kita mempelajari hal-hal baru.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Inc.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X