Kompas.com - 05/11/2019, 13:04 WIB
Ilustrasi hotel oatawaIlustrasi hotel

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti swasta Crown Group menyatakan jaringan hotel Skye Suites yang didirikannya diminati warga Sydney, Australia.

Dua tahun lalu, perusahaan milik pengusaha Surabaya Iwan Sunito tersebut meluncurkan Skye Suites Parramatta. Kemudian, pada tahun lalu diluncurkan pula Skye Suites Sydney.

Iwan menuturkan, jaringan hotel tersebut telah diminati puluhan ribu warga Sydney.

“Adalah sebuah keputusan yang tepat ketika kami memutuskan membangun jaringan merek Skye Suites dua tahun yang lalu” ungkap Iwan dalam keterangannya, Selasa (5/11/2019).

“Salah satu indikator keberhasilan itu adalah peringkat Skye Suites Sydney melonjak dari 145/198 menjadi 100/199 versi TripAdvisor hanya dalam kurun waktu 1 tahun saja,” imbuhnya.

Dengan rata-rata 4,5 bintang dari setiap ulasan yang diberikan oleh 33.089 pengunjung yang pernah menginap sejak dibuka pada bulan Oktober 2018.

Baca juga: Gandeng Perusahaan Lokal, Investor Singapura Minat Bangun Hotel di Nusa Penida

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Bahkan dua bulan yang lalu, Skye Suites Sydney dianugerahi 2019 Best Technology Hotel oleh HM Awards, sebuah pengulangan prestasi yang sebelumnya diraih oleh kakaknya yaitu Skye Suites Parramatta pada tahun 2018," jelas Iwan.

Iwan mengatakan, Skye Suites Parramatta elah dikunjungi oleh 79.560 tamu sejak dibuka pada bulan Agustus 2017.

Sementara tingkat rata-rata keterisian baik dari Skye Suites Parramatta dan Skye Suites Sydney mencapai 80 persen.

"Bahkan untuk hari-hari tertentu tingkat keterisian mencapai 100 persen," imbuh Iwan.

Berdasarkan data dari Tourism Research Australia, industri pariwisata Australia meningkat terus menerus dari tahun ke tahun.

Baca juga: Rambah Konstruksi, Operator Hotel Bidik Ekspansi Bisnis di Bali

Pada tahun 2018 tercatat sebanyak 8,5 juta wisatawan luar negeri yang berkunjung ke Australia yang merupakan kontribusi dari wisatawan asal China, Selandia Baru, Jepang, Hong Kong, Singapura, Malaysia dan Indonesia atau terjadi peningkatan sebesar 4,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2019 ini diproyeksikan jumlah kunjungan wisatawan luar negeri akan meningkat hingga 10 juta pengunjung.

Negara bagian yang paling banyak dikunjungi adalah New South Wales dengan jumlah kunjungan wisatawan sebesar 4,3 juta pengunjung pada tahun 2018, disusul oleh Negara bagian Victoria dengan 3 juta pengunjung.

 

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.