Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Literasi Asuransi untuk Gen Z Lewat Drama Musikal

Kompas.com - 05/11/2019, 21:34 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BCA Life menggelar literasi keuangan mengenai asuransi kepada Gen Z yang masih duduk di bangku SMA. Caranya dengan nonton bareng drama musikal tentang asuransi.

Bagi Gen Z, mendapatkan informasi tidak boleh monoton dan harus menyenangkan. Konsep drama musikal dengan pemain anak-anak muda seusia mereka diyakini akan menarik perhatian dan mudah dipahami oleh siswa dan siswi.

Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, acara nonton bareng ini diikuti oleh siswa dan siswi serta guru dari 40 SMA dan SMK di Jakarta.

Kegiatan Nobar ASIK bersama BCA Life ini menampilkan pertunjukan drama musikal berjudul “Asuransi untuk Masa Depanku” yang menceritakan pentingnya asuransi jiwa untuk menjamin terwujudnya cita-cita dan impian anak-anak di Indonesia.

"Kami hadir di tengah-tengah siswa/i dan guru SMU & SMK di Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan edukasi pentingnya asuransi dalam hidup kita,” ucap Rio Winardi, Presiden Direktur & CEO BCA Life dalam keterangannya, Selasa (5/11/2019).

Baca juga: Perkembangan Teknologi Digital Dongkrak Bisnis Asuransi Perjalanan

Menurut Rio, pemahaman perencanaan keuangan dan jaminan asuransi jiwa sejak dini penting untuk dilakukan, agar siswa dan siswi paham bagaimana mengelola keuangan mereka di masa depan.

"Semakin awal pemahaman mengenai literasi keuangan dan asuransi akan menambah keyakinan mereka bahwa kenyamanan masa depan bergantung mereka sendiri,” imbuh Rio.

Siswa dan siswi SMA serta SMK ini dalam beberapa tahun ke depan merupakan kalangan pekerja pemula (first jobber). Mereka mulai memiliki penghasilan tetap dan mulai memiliki kebutuhan dan keinginan yang beragam.

Adapun penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih cukup rendah, tahun 2018 lalu perkembangan industri baru mencapai 9 persen.

Industri asuransi jiwa berharap dengan terus melakukan literasi keuangan dan asuransi tingkat pemahaman dan keinginan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan asuransi jiwa semakin tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com