IHSG Diprediksi Menguat Hari Ini, Simak Rekomendasi Sahamnya

Kompas.com - 06/11/2019, 06:15 WIB
Suasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018). IHSG dibuka pada 6.381,18 naik 22,56 poin dibandingkan penutupan perdagangan Jumat lalu. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018). IHSG dibuka pada 6.381,18 naik 22,56 poin dibandingkan penutupan perdagangan Jumat lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) pada penutupan perdagangan Selasa kemarin (5/11/2019), berhasil ditutup menguat signifikan sebesar 1,36 persen di level 6.264.15.

Analis dari Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama memproyeksikan, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini (6/11/2019), akan kembali bergerak menguat.

Hal ini dipengaruhi MACD (selisih moving average jangka pendek dan jangka panjang) yang menunjukkan sinyal dead cross di area positif. Meskipun demikian, Stochastic dan RSI (Relative Strenght Index) mulai menunjukkan sinyal positif.

"Di sisi lain, terlihat pola bullish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance," katanya dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Rupiah Dibuka Menguat, Pengaruh Sentimen Penguatan IHSG

Untuk perdagangan hari ini, IHSG diyakini akan bergerak direntang 6.207,23 hingga 6.149,02. Sementara, pergerakan level resistance akan berada dikisaran 6304,05 hingga 6348,31.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain BSDE, ERAA, HMSP, LPPF, MEDC, dan WSKT.

Pendapat analis lainnya, bersumber dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas. Direktur sekuritas tersebut, William Surya Wijaya memprediksikan pergerakan IHSG lebih rendah dari Binaartha.

Baca juga: Menunggu Gerak Cepat Tim Ekonomi Baru Jokowi Jawab Pelemahan Ekonomi

Namun, penguatan indeks saham di Pasar Efek juga dia yakini tetap optimis. Dengan alasan, kondisi perekonomian Indonesia tetap bergerak positif. Untuk pergerakan levelnya sendiri, IHSG akan bergerak direntang 6.123 hingga 6.336

"Peluang kenaikan pada IHSG masih akan terus terlihat hingga beberapa waktu mendatang, hal ini pastinya ditunjang oleh fundamental perekonomian yang masih solid serta hal tersebut tercermin dari data perekonomian yang terlansir kemarin, hari ini IHSG berpeluang bergerak positif," ujarnya.

Adapun sejumlah saham yang ia rekomendasikan diantaranya, ASII, TLKM, WIKA, BBCA, BBNI, JSMR, HMSP, GGRM, dan ICBP.

Baca juga: Promo 11.11, Ini Deretan Penawaran Menarik dari Bukalapak

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X