Agar Tidak Jadi Korban Diskon Abal-Abal, Simak Tips Ini

Kompas.com - 07/11/2019, 19:52 WIB
grinvalds

JAKARTA, KOMPAS.com - Biasanya keinginan berbelanja ketika sedang banyak diskon selalu tinggi, terutama ketika Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas).

Ignatius Untung selaku Ketua Umum idEA, penyelenggara Harbolnas 2019, memberikan tips agar saat berbelanja tidak menjadi korban diskon yang abal-abal.

Pertama, tentukan barang mana yang ingin dibeli dan cek harganya. Lalu bedakan harga dari toko atau tempat yang berbeda.

Pada saat berbelanja cek kembali perbedaan harganya dengan hasil survey yang didapatkan dengan harga yang sedang didiskonkan.

"Apabila harganya jauh berbeda dengan hasil survei bisa dilogikakan itu diskon abal-abal," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Baca juga: Siap-siap, Harbolnas 2019 Tebar Banyak Diskon

Untung menjelaskan, apabila masih merasa ragu dapat dicek lagi ditempat yang berbeda namun dengan harga yang sama-sama diskon.

"Toko 1 diskon segini, toko 2 juga berbeda tipis namun jika ada toko 3 yang diskonnya jauh lebih tinggi dan tidak masuk akal, benar itu diskon bohongan," tutupnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X