Saat Wishnutama Iri terhadap Menteri PUPR

Kompas.com - 08/11/2019, 11:35 WIB
Dok. Puskomblik Kemenpar

JAKARTA,KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengaku iri dengan kantor Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang dinilainya asri.

"Saya malah iri dengan menteri PUPR, halamannya asri, masuk dalam wilayah kantor PUPR sejuk banget, tentram. Kalau gedung saya mah, di depannya suka ada demo," kata pria yang kerap disapa Tama ini, saat Rakernas Ekonomi Kreatif Kamar Dagang Indonesia (Kadin) 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Hal itu berbeda dengan tempat dia berkantor, yakni  Gedung Sapta Pesona.  Menurut dia, gedung tersebut tidak mencerminkan kementeriannya, yaitu pariwisata.

"Masuk lobinya saja besi semua, Gedung Sapta Pesona itu. Saya bilang ini pariwisata atau kaya diskotik?" ucapnya.

Baca juga: Ini Alasan Jokowi Pilih Wishnutama Jadi Menpar

Tama pun menceritakan perasaannya ketika ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi menteri.

"Perasaan campur aduk, saya harus tinggalkan sesuatu yang fun, bebas. Kalau kata orang Sunda bilang mah, kumaha aing (Bagaimana saya-red)," ujarnya.

Menurut dia, sebagai menteri dirinya tidak bisa lagi seperti dulu. "Pengen santai aja kayaknya ribet banget. Padahal kalau kita dengan santai tuh rasanya pikiran kita lebih terbuka, lebih bisa open minded, bisa lebih mendengar, bisa lebih cair," ucapnya

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X