Cerita Edhy Prabowo, Tak Dukung Jokowi di Pilpres tapi Dapat Jatah Menteri KKP

Kompas.com - 08/11/2019, 15:49 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ketika ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (5/11/2019). Kompas.com/MUTIA FAUZIAMenteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ketika ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak terasa Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memasuki 11 hari kerjanya menggantikan Susi Pudjiastuti.

Namun ada cerita menarik dalam proses direkrutnya Edhy sebelum resmi menjadi menteri.

"Lucu dan nggak menyangka. Saya kaget, karena saya dulu tidak mendukung Pak Presiden (Jokowi)," candanya, Jumat (8/11/2019).

Ia menceritakan, awal mulanya ia sedang mengantar Prabowo Subianto yang menjadi Ketua Umum Gerindra ke istana karena dipanggil Presiden Jokowi.

Edhy Prabowo kemudian membantu mengurus beberapa dokumen persyaratan untuk Prabowo Subianto.

Baca juga : Sudah 5 Hari Gantikan Susi, Edhy Prabowo Lihat Ada Hal Mendesak di KKP

Saat itu pula, Edhy mendapatkan kabar bahwa dia ditunjuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Jabatan itu tidak pernah dia bayangkan sebelumnya. Ini karena dua bulan sebelumnya, dia mendapat info akan menjadi Menteri Pertanian.

Namun, ia merasa bangga dan tidak pesimistis untuk melanjutkan kinerja menteri sebelumnya, Susi Pudjiastuti.

"Bangga, saya dipercaya untuk menggantikan Ibu Susi. Sekarang, tidak ada lagi Jokowi yes atau no yang paling penting bagaimana kelautan dan perikanan Indonesia meningkat," tutupnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X