Luhut: Investor Hong Kong Siap Gelontorkan Miliaran Dollar AS

Kompas.com - 09/11/2019, 06:56 WIB
Advertorial

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Padjaitan kedatangan tamu dari Hong Kong. Tamu tersebut adalah investor asal Hong Kong, Lan Kwai Fong Group.

Lan Kwai Fong Group adalah konglomerasi bisnis investasi, properti, dan pariwisata kelas mewah yang berdiri lebih dari 35 tahun.

Luhut menyebut, maksud kedatangan mereka ke kantor luhut untuk mengungkapkan ketertarikan Allan Zeman, Chairman Lan Kwai Fong Grup untuk menggarap properti dan wisata kelas mewah di Indonesia.

"Tadi siapa sih si Allan itu, dari Hong Kong datang. Perusahaannya namanya Lan Kwai Fong Grup. Untuk investasi properti-properti, wisata-wisata kelas mewah," kata Luhut Binsar Padjaitan di kantornya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Baca juga: Diberi Keistimewaan, Luhut Akan Segera Revisi Anggaran Kementerian

Tak tanggung-tanggung, investor itu pun sudah berniat menaruh uangnya di Indonesia miliaran dollar AS untuk menggarap sektor-sektor tersebut.

"Dia sudah mau taruh duitnya kemari. Banyak sih. Saya bilang 'Saya enggak mau ratusan juta dollar. Kau bawa berapa miliar dollar lah'," cerita Luhut.

Luhut menilai, prospek kerja sama ini terlihat bagus. Sehingga dia pun langsung menyatakan kesetujuannya saat Lan Kwai Fong Grup meminta beberapa syarat.

Bahkan bukan tidak mungkin, kerjasama pembangunan tol, properti, dan pariwisata ini diarahkan pula di ibu kota baru, di sebagian Kutai Kartanegara dan Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Ya kalau dia mau kenapa tidak sih. Bagus malah. Prospeknya bagus," sebut Luhut.

Baca juga: Istimewa, Luhut dan 2 Menteri Lain Diberi Keleluasan Revisi Anggaran

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X