Pengguna OVO Tak Bisa Lagi Top Up di Alfamart Per 13 November

Kompas.com - 10/11/2019, 20:54 WIB
Ilustrasi Ovo. KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAIlustrasi Ovo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda pengguna OVO tentu kecewa. Pasalnya, untuk melakukan top up OVO di Alfamart sudah tidak bisa lagi. Belum diketahui mengapa kerjasama ini putus.

Padahal pengguna OVO sangat diuntungkan jika top up di Alfamart, karena tidak ada biaya administrasi.

Mengutip Kontan.co.id, Minggu (10/11/2019), belakangan ini muncul pesan singkat yang diterima oleh pengguna OVO yang menyebutkan bahwa mulai 13 November 2019 top up via Alfamart sudah tidak dapat dilakukan.

Tetapi, OVO menyebut para penggunanya tidak perlu khawatir sebab bisa dilakukan dengan metode lain dengan transfer ATM, internet banking, kartu debit langsung di aplikasi OVO, langsung di OVO Booth dan melalui mitra Grab.

Terkait munculnya informasi ini, Kompas.com mencoba mengonfirmasi ke Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra. Namun hingga berita ini diturunkan, Karaniya belum memberikan responnya.

Baca juga : Aplikasi OVO Dikabarkan Alami Gangguan

Sebelumnya, OVO sangat agresif di bisnis financial technology ini. Baru-baru ini OVO akan masuk ke asuransi.

OVO mengklaim telah mengalami kenaikan Monthly Active User growth sebesar 400 persen pada 2018.

Managing Director OVO Harianto Gunawan bilang kenaikan ini akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Target Bisnis

Sekitar lima tahun mendatang, OVO ingin melayani seluruh masyarakat Indonesia, termasuk bagi yang unbanked dan underserved. Sehingga, OVO akan fokus dalam pengembangan produk dan layanan finansial untuk memastikan pemerataan akses keuangan.

Produk yang akan hadir di OVO seperti pembayaran, pinjaman, asuransi, dan wealth management untuk seluruh masyarakat Indonesia. Strategi ini menjadikan produk dan layanan OVO harus lebih fleksibel dan tangkas agar bisa memberikan layanan yang terbaik kepada para mitra OVO.

Selain itu, OVO juga akan terus berinovasi demi memberikan pelayanan baru seperti OVO PayLater dan OVO SmartCube guna meningkatkan kualitas pelayanan. Harianto juga menyatakan fokus utama OVO saat ini ialah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Oleh sebab itu, OVO turut senang dapat bekerja sama dengan digital payment lainnya dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul : OVO dan Alfamart cerai, mulai 13 November top up OVO tak bisa lagi di Alfamart

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber KONTAN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X