[POPULER MONEY] Seleksi CPNS 2019 Dimulai | Putus Nyambung Garuda-Sriwijaya

Kompas.com - 11/11/2019, 05:35 WIB
Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017). KOMPAS/RADITYA HELABUMIPara peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).

1. Seleksi CPNS Dibuka Senin Depan, Simak Alur dan Syaratnya

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun anggaran 2019 kembali dibuka. Pendaftaran CPNS melalui website mulai dibuka Senin, (11/11/2019).

Lantas bagaimana alurnya?

Dikutip dari twitter resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) @ BKNgoid, Sabtu (9/11/2019), langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka website https://sscasn.bkn.go.id.

Website ini akan tersedia mulai senin esok, (11/11/2019). BKN mengimbau membuat akun dan mendaftar untuk mengikuti seleksi harus menggunakan PC atau laptop. Anda tidak disarankan menggunakan ponsel maupun tablet.

Simak selengkapnya di sini

2. Kisruh Garuda- Sriwijaya: Putus, Nyambung, Putus Lagi...

Hubungan kerja sama antara Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air putus nyambung akhir-akhir ini karena sejumlah kendala dari kedua maskapai.

Pada Kamis (7/11/2019), semula pihak Sriwijaya Air dengan Garuda Indonesia setuju kerja sama bakal dilakukan setidaknya 3 bulan ke depan sembari menunggu hasil audit.

Audit dilakukan bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait untung rugi perusahaan selama Sriwijaya dibantu oleh Garuda Indonesia.

"Pihak Sriwijaya mengatakan utang malah tambah membengkak. Sementara Garuda Indonesia menganggap utang malah berkurang 18 persen. Yasudah kita audit saja pake BPKP," kata Yusril Ihza Mahendra, kuasa hukum yang juga salah seorang pemegang saham Sriwijaya Air, di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X