PT KAI akan Gunakan Lokomotif dengan Bahan Bakar B20

Kompas.com - 11/11/2019, 19:07 WIB
Ilustrasi kereta api KOMPAS / AGUS SUSANTOIlustrasi kereta api

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia ( KAI) mendukung arahan pemerintah untuk menggunakan kendaraan aramah lingkungan dengan membeli lokomotif bebahan bakar Diesel B20.

Direktur Keuangan KAI Didiek Hartantyo mengatakan, KAI berkomitmen membangun industri transportasi yang sehat dan ramah lingkungan.

"Green energy ready. Artinya teknologinya sudah siap B20 sesuai program pemerintah. Kereta kita akan kita modernisasi. Ke depan kereta kita enggak ada lokomotifnya (terpisah-pisah), sudah tersambung. Kita ke depan green energy kita ganti genset," kata Didiek, di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Baca juga : KAI Akan Lakukan Peremajaan 672 Kereta

Menurut Didiek nantinya, lokomotif-lokomotif tersebut akan didatangkan dari Eropa, Amerika dan Kanada. Karena untuk saat ini Indonesia masih belum memproduksi lokomotif kereta.

"Iya nanti ada dari Amerika, Kanada, kalau yang dari Eropa itu, gensetnya," ucap Didiek

Saat ini KAI sedang melakukan peremajaan 672 unit kereta yang sudah berumur 30 tahun lebih. Sebagian kereta akan di-scrap dan sebagian lagi akan dipergunakan untuk pengangkutan penumpang jarak dekat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X