Permudah Pembayaran ke Pemasok, Mandiri Sediakan Pembiayaan untuk Waskita Beton Precast

Kompas.com - 11/11/2019, 20:21 WIB
Penanda tanganan kerja sama pembiayaan oleh Bank Mandiri kepada Waskita Beton Precast, Senin (11/11/2019). KOMPAS.com/Rina Ayu LarasatiPenanda tanganan kerja sama pembiayaan oleh Bank Mandiri kepada Waskita Beton Precast, Senin (11/11/2019).

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (persero) Tbk memberi fasilitas pembiayaan kepada PT Waskita Beton Precast untuk mempercepat penerimaan pembayaran ke supplier.

Kesepakatan ini ditandatangani oleh Direktur PT Waskita Beton Precast Antonius Yulianto Tyas Nugroho bersama Senior Vice President Bank Mandiri Choirul Anwar di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (11/11/2019)

“Bentuk kerjasama terkait pembiayaan accepted invoice, menjadi salah satu langkah sinergi BUMN antara Bank Mandiri dengan PT Waskita Beton Precast dan juga dapat meningkatkan hubungan baik antar kedua perusahaan," ucap Choirul Anwar.

Baca juga : Mudahkan Pembayaran Kepabeanan, Bea Cukai Gandeng Bank Mandiri

Nantinya pada tahap awal Bank Mandiri akan menyediakan pembiayaan sebesar Rp 300 miliar ke PT Waskita Beton Precast.

Di sisi lain, skema pembiayaan ini juga dapat mendukung Waskita Beton Precast dalam menjalankan roda bisnisnya pada bidang industri manufaktur beton precast dan ready mix.

"Ini juga dapat menjadi benefit bagi para supplier PT Waskita Beton Precast terkait kepastian pembayaran dan kenyamanan dalam melakukan transaksi bisnis antara PT Waskita Beton Precast dengan supplier-nya," kata Choirul.

Sementara itu Antonius Yulianto Tyas Nugroho menyampaikan, pihaknya akan mengarahkan perusahaan besar lain yang jadi rekan Waskita Beton Precast untuk pembiayaan invoice financing melalui Bank Mandiri.

"Ini supaya mereka juga ada kelonggaran untuk dananya. Kalau nanti dia harus menunggu pembayaran selama 180 hari dengan fasilitas SCF (Supply Chain Financing), sekarang bisa ditalangin dulu fasilitas itu dari rekanan langsung," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X