Mencoba Bangkit, Rupiah Pagi Menguat Tipis

Kompas.com - 12/11/2019, 09:01 WIB
Ilustrasi rupiah shutterstockIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pagi ini menguat di pasar spot Selasa (12/11/2019). Kemarin mata uang garuda ditutup melemah.

Dikutip dari Data Bloomberg, rupiah dibuka pada Rp 14.056 per dollar AS, menguat tipis 0,07 persen dibandingkan penutupan kemarin 14.067.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto memproyeksikan pergerakan rupiah sepanjang hari ini masih bergerak stagnan atau tidak mengalami pergerakan signifikan.

Ia menyebut sejauh tidak ada sentiment yang mempengaruhi pergerakan rupiah sehingga berpotensi tidak terbentuknya trend dan kecenderungan.

“Belum ada sentimen yang berpengaruh secara signifikan, sehingga rupiah bergerak datar,” ungkap William kepada Kompas.com.

Baca juga: Ketegangan di Hong Kong Picu Pelemahan Rupiah Hari Ini

Lebih lanjut William memproyeksikan pergerakan rupiah sepanjang hari ini berada di level Rp 14.000 per dollar AS sampai dengan Rp 14.200 per dollar AS.

Rupiah berpotensi bergerak stagnant dalam range Rp 14.000 per dollar AS sampai Rp 14.200 per dollar AS,” kata William.

Sementara pagi ini, beberapa mata uang Asia melemah terhadap dollar AS. Seperti yuan China melemah ke angka 6.997 per dollar AS atau turun 0,06 persen.

Kemudian dollar Singapura melemah 1.360 per dollar AS atau turun 0,10 persen. Namun yen Jepang berhasil menguat 108,99 per dollar AS atau naik 0,25 persen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X