Woody Allen Cabut Tuntutan 68 Juta Dollar AS Terhadap Amazon

Kompas.com - 12/11/2019, 11:12 WIB
Amazon.com ReutersAmazon.com

NEW YORK, KOMPAS.com – Sutradara ternama, Woody Allen mencabut tuntutan kepada perusahaan besar Amazon senilai 68 juta dollar AS terkait dengan konflik film awal tahun ini.

Surat pencabutan tuntutan ini dilayangkan Allen ke pengadilan setempat pada akhir pekan lalu.

Mengutip CNBC Selasa (12/11/2019), kedua belah pihak sudah sepakat untuk menyelesaikan konflik dan menutup kasus tersebut. Allen menggugat Amazon pada Februari ini karena diduga melanggar kesepakatan.

Baca juga: Bos Amazon Terancam Bayar Pajak Rp 91 Triliun, Kenapa?

Dalam gugatannya, Allen menuding perusahaan milik Jeff Bezos itu membatalkan perilisan film "A Rainy Day in New York," yang menghabiskan dana lebih dari 20 juta dollar AS. Selain itu Amazon juga menangguhkan kesepakatan untuk tiga film dia selanjutnya.

Adapun Allen menduga bahwa Amazon membatalkan perilisan filmnya akibat tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan Allen kepada putrinya sejak usia 7 tahun dan kini sudah berusia 25 tahun. Dugaan pelecehan tersbut sekaligus memunculkan gerakan # MeToo.

Pada bulan April, pengacara Amazon Robert Klieger mengatakan bahwa komentar Allen tentang gerakan #MeToo melanggar kesepakatan.

"Anda tidak ingin itu mengarah ke suasana perburuan, dimana seorang pria mengedipkan mata pada seorang wanita dianggap sebuah pelecehan,” kata Klieger.

Perusahaan Allen, Gravier Productions memulai rilis internasional untuk "A Rainy Day di New York," di Perancis, Italia, dan Hong Kong.

Baca juga: Laba Amazon Anjlok, Investor Mulai Gelisah



Sumber CNBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X