Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Woody Allen Cabut Tuntutan 68 Juta Dollar AS Terhadap Amazon

Kompas.com - 12/11/2019, 11:12 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber CNBC

NEW YORK, KOMPAS.com – Sutradara ternama, Woody Allen mencabut tuntutan kepada perusahaan besar Amazon senilai 68 juta dollar AS terkait dengan konflik film awal tahun ini.

Surat pencabutan tuntutan ini dilayangkan Allen ke pengadilan setempat pada akhir pekan lalu.

Mengutip CNBC Selasa (12/11/2019), kedua belah pihak sudah sepakat untuk menyelesaikan konflik dan menutup kasus tersebut. Allen menggugat Amazon pada Februari ini karena diduga melanggar kesepakatan.

Baca juga: Bos Amazon Terancam Bayar Pajak Rp 91 Triliun, Kenapa?

Dalam gugatannya, Allen menuding perusahaan milik Jeff Bezos itu membatalkan perilisan film "A Rainy Day in New York," yang menghabiskan dana lebih dari 20 juta dollar AS. Selain itu Amazon juga menangguhkan kesepakatan untuk tiga film dia selanjutnya.

Adapun Allen menduga bahwa Amazon membatalkan perilisan filmnya akibat tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan Allen kepada putrinya sejak usia 7 tahun dan kini sudah berusia 25 tahun. Dugaan pelecehan tersbut sekaligus memunculkan gerakan #MeToo.

Pada bulan April, pengacara Amazon Robert Klieger mengatakan bahwa komentar Allen tentang gerakan #MeToo melanggar kesepakatan.

"Anda tidak ingin itu mengarah ke suasana perburuan, dimana seorang pria mengedipkan mata pada seorang wanita dianggap sebuah pelecehan,” kata Klieger.

Perusahaan Allen, Gravier Productions memulai rilis internasional untuk "A Rainy Day di New York," di Perancis, Italia, dan Hong Kong.

Baca juga: Laba Amazon Anjlok, Investor Mulai Gelisah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com