Seleksi CPNS Kemensetneg, Ada 13 Formasi untuk D-III

Kompas.com - 12/11/2019, 12:41 WIB
CPNS KEMENSETNEG KEMENSETNEGCPNS KEMENSETNEG

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Sekretariat Negara ( Kemensetneg) RI membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2019.

Berdasarkan surat pengumuman Nomor P-01/PANSEL. KEMENSETNEG/CPNS/11/2019 Kemensetneg membuka 46 formasi di lingkungan Kemensetneg dan 60 formasi di lingkungan sekretariat kabinet.

"Kementerian Sekretariat Negara bersama-sama dengan Sekretariat Kabinet memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti Seleksi CPNS yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet," tulis pengumuman itu dikutip Kompas.com, Selasa (12/11/2019).

Adapun dari 46 formasi di lingkungan Kemensetneg, terdapat 13 formasi dengan kualifikasi pendidikan minimal Diploma III (D-III).

Baca juga: Inikah Alasan Pelamar CPNS 2019 Baru Bisa Mendaftar Pukul 11 Malam?

Nantinya pelamar dengan kualifikasi pendidikan D3 akan ditempatkan di pengelola prasarana dan sarana kantor, analis kepegawaian terampil, arsiparis terampil, pranata hubungan dan masyarakat terampil, dan auditor terampil.

Untuk lebih jelasnya, berikut syarat dan kebutuhan formasi masing-masing jabatan:

1. Pengelola Prasarana Dan Sarana Kantor

Untuk mengisi jabatan ini, dibutuhkan kualifikasi pendidikan D-III Administrasi Perkantoran atau

Manajemen Perkantoran. Formasi yang dibutuhkan sebesar 1 orang dengan formasi umum.

2. Analis Kepegawaian Terampil

dibutuhkan kualifikasi pendidikan D-III Administrasi Perkantoran atau Manajemen Perkantoran atau Ilmu Administrasi Negara atau Administrasi Negara atau Administrasi Publik atau Administrasi Pemerintahan. Formasi yang dibutuhkan sebesar 2 orang dengan 1 formasi umum dan 1 formasi putra dan putri Papua.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X