Situs CPNS Sulit Diakses, Baru 2.247 Pelamar Mendaftar

Kompas.com - 12/11/2019, 12:56 WIB
Alur Pendaftaran CPNS 2019 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoAlur Pendaftaran CPNS 2019

JAKARTA.KOMPAS.com – Hingga siang ini jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019 yang sudah submit baru mencapai 2.247 orang. Hal itu di tengah sulitnya mengakses situs pendaftaran CPNS 2019 tersebut.

Plt Kepala Biro Humas BKN Paryono mengatakan jumlah itu tercatat hingga hingga pukul 11.23 WIB.

“Mungkin bisa saya update bahwa jumlah pelamar yang sudah berhasi submit hingga saat ini sudah 2.247. Sejauh ini pada siang hari situs sudah berjalan dengan baik, walaupun tidak bisa diakses dengan cepat,” kata Paryono kepada Kompas.com, Selasa (12/11/2019).

Menurut dia, hingga siang ini sebenarnya sudah ada 387.000 pelamar yang sudah membuat akun di http://sscasn. bkn.go.id dan yang sudah mengisi formulir sudah sebanyak 19.800 pelamar.

Baca juga: Seleksi CPNS Kemensetneg, Ada 13 Formasi untuk D-III

Sebagai informasi pendaftaran seleksi CPNS 2019 resmi dibuka pada Senin (11/11/2019) mulai pukul 23.11 WIB.

Warga negara Indonesia yang memenuhi syarat dan berminat bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui situs https://sscasn.bkn.go.id.

Namun saat pembukaan pendaftaran daring tersebut, banyak netizen yang mengeluhkan sulitnya mengaskes situs tersebut.

Hal tersebut salah satunya dirasakan oleh pemilik akun Twitter @ariiefrhmn. Menurut dia, kejadian seperti ini pernah terjadi pada pembukaan CPNS tahun lalu.

“@BKNgoid dan seperti biasa server SSCN-nya down parah, lagi-lagi sama kayak tahun2 sebelumnya,” tulis pemilik akun Twitter, @ariiefrhmn pada Senin (11/11/2019) pukul 23.30 WIB.

Baca juga: Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, Warganet Keluhkan Situs Sulit Diakses

Hal yang sama juga dirasakan pemilik akun Twitter, @maulekcah. Dia pun menyarankan agar Badan Kepegawaian Negara (BKN) segera menambah bandwitdh servernya.

“Evaluasi aja, servernya SSCN digedein lagi, buat yang kurang beruntung kayak saya biar bisa akses lebih cepat. Saya capek keduluan melulu sama orang-orang,” tulis @maulekcah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X