Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Tawarkan KPR untuk Nasabah Milenial

Kompas.com - 12/11/2019, 14:36 WIB
Rina Ayu Larasati,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk menawarkan KPR untuk menggaet millenial. Adapun rumah yang dibiayai adalah yang berukuran di bawah 70 meter persegi.

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan Mandiri masih optimis di akhir 2019 sektor properti masih diminati, khususnya pada segmen end user dengan tipe bangunan di bawah 70 meter persegi.

"Kami bergeser ke segmen end user yang memang harganya rata-rata sekitar satu miliar ke bawah," ucap Ignatius saat ditemui di Lippo Mall Puri, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Baca juga : Inikah Dua Sosok Kuat Calon Dirut Bank Mandiri?

Ignatius mengungkapkan Bank Mandiri membidik segmen milenial karena kelompok umur tersebut butuh rumah dan akan ditempati. 

Mandiri ke depannya ingin kerjasama dengan berbagai pengembang untuk menjangkau nasabah millenial.

"Kita saat ini sudah bekerjasama dengan 400 pengembang tier dua, kalau dulu-dulu kan hanya yang tier satu, yang besar-besar saja," ujarnya.

Penyaluran KPR Bank Mandiri hingga Oktober 2019 telah mencapai Rp 43,5 triliun atau tumbuh 2,48 [ersem dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Portofolio Mandiri KPR sebesar sekitar 70 persen merupakan KPR untuk pembelian rumah baru," jelas Ignatius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com