Mandiri Tawarkan KPR untuk Nasabah Milenial

Kompas.com - 12/11/2019, 14:36 WIB
Ilustrasi KPR www.shutterstock.comIlustrasi KPR

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk menawarkan KPR untuk menggaet millenial. Adapun rumah yang dibiayai adalah yang berukuran di bawah 70 meter persegi.

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan Mandiri masih optimis di akhir 2019 sektor properti masih diminati, khususnya pada segmen end user dengan tipe bangunan di bawah 70 meter persegi.

"Kami bergeser ke segmen end user yang memang harganya rata-rata sekitar satu miliar ke bawah," ucap Ignatius saat ditemui di Lippo Mall Puri, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Baca juga : Inikah Dua Sosok Kuat Calon Dirut Bank Mandiri?

Ignatius mengungkapkan Bank Mandiri membidik segmen milenial karena kelompok umur tersebut butuh rumah dan akan ditempati. 

Mandiri ke depannya ingin kerjasama dengan berbagai pengembang untuk menjangkau nasabah millenial.

"Kita saat ini sudah bekerjasama dengan 400 pengembang tier dua, kalau dulu-dulu kan hanya yang tier satu, yang besar-besar saja," ujarnya.

Penyaluran KPR Bank Mandiri hingga Oktober 2019 telah mencapai Rp 43,5 triliun atau tumbuh 2,48 [ersem dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Portofolio Mandiri KPR sebesar sekitar 70 persen merupakan KPR untuk pembelian rumah baru," jelas Ignatius.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X