Gelar Promo 11.11, Shopee Catat Penjualan 70 Juta Barang

Kompas.com - 13/11/2019, 06:26 WIB
CEO Shopee Chris Feng saat ditemui di Kantor Pusat Regional Shopee di Singapura, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DCEO Shopee Chris Feng saat ditemui di Kantor Pusat Regional Shopee di Singapura, Kamis (17/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.comPlatform e-commerce, Shopee mencatat penjualan yang mencapai 70 juta barang pada promo 11.11 tahun 2019.

Shopee mencatat penjualan naik 3 kali lipat di satu jam pertama promo tersebut dibandingkan tahun 2018.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan berkelanjutan yang diberikan oleh para pengguna Shopee dan mitra-mitra kami selama ini,"  ucap CEO Shopee, Chris Feng melalui keterangan persnya, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Kampanye 11.11, Lazada Kebanjiran Order hingga 3 Kali Lipat

Brand dengan performa tertinggi mencatat rata-rata peningkatan kunjungan hingga 11 ribu kali lipat dengan pertumbuhan pesanan yang mencapai hingga 5 ribu kali lipat, sementara aktivitas berbelanja terjadi paling banyak pada pukul 13:00.

Shopee mencatat bahwa Mobile & Accessories menjadi salah satu kategori yang paling banyak dibeli oleh para pengguna laki-laki di puncak kampanye Shopee 11.11 Big Sale.

Shopee mengatakan para pengguna yang kembali ke aplikasi Shopee tidak hanya untuk bermain serangkaian fitur Shopee Games, tetapi juga untuk memenangkan berbagai hadiah menarik, salah satunya adalah fitur Augmented Reality (AR) pertama Shopee yang terdapat di permainan Shopee Tangkap.

Baca juga: Adidas Tutup Dua Pabrik Canggih Miliknya

Shopee Tangkap telah dimainkan lebih dari 150 juta kali di kampanye 11.11 Big Sale yang berlangsung selama 25 hari berturut-turut.

Berikut pengamatan dari tren yang berlangsung di Indonesia pada kampanye 11.11 Big Sale:

Brand paling populer: Unilever, Maybelline, Realme, Xiaomi, Elzatta, Terry Palmer

Kategori paling banyak dipilih: Beauty, Home & Living, Women Clothes, Mobile & Accessories, Muslim Fashion

Produk terlaris: Nestum Choco Polybag, Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Realme 3, Pepsodent Pasta Gigi

Daerah paling aktif: Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur

Baca juga: Kemenaker: Ada 20.000 Tenaga Kerja Bakal Tergantikan Oleh Robot



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X