Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekan Pengeluaran Mitra Pengemudi, Gojek Hadirkan Pojok Swadaya

Kompas.com - 13/11/2019, 13:16 WIB
Elsa Catriana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menekan pengeluaran mitra pengemudi dan menaikkan pendapatan para UMKM, Gojek menghadirkan inovasi baru, yaitu Pojok Swadaya.

Melalui pojok swadaya bersama para UMKM lokal mulai dari warung makan dan toko kelontong memberikan harga spesial khusus mitra pengemudi Gojek sebanyak 50 persen.

Gede Manggala, VP of Operations Jabodetabek Gojek, mengatakan ada sebanyak 1.200 pojok swadaya yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Saat ini tersebar 1.200 pojok swadaya dan target kita ingin menyasar daerah-daerah terpencil sekalipun agar para mitra kita merasakan hal yang sama," ujarnya di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Gede menambahkan, dengan adanya Pojok Swadaya para mitra pengemudi Gojek bisa menekan pengeluarannya untuk makan dan bisa beristirahat dengan nyaman.

Baca juga: Mau Mulai Usaha? Gojek Gelar Pelatihan Wirausaha

Hal ini juga diakui oleh Billy, mitra pengemudi Gojek, sangat senang dengan hadirnya pojok swadaya.

"Senang, terbantu sekali. Biasanya saya makan per porsi sekitar Rp. 15.000- an sekarang karena ada cashback sampai 50 persen jadi irit," ujarnya.

Bukan hanya mitra pengemudi yang merasakan manfaatnya, Fitri, salah satu merchant Pojok Swadaya juga turut senang dengan hadirnya pojok swadaya mengingat omzet yang didapatkan meningkat.

"Meningkat dari sebelumnya, omzet saya naik 30 sampai 40 persen," jelasnya.

Selain mitra pengemudi, Pojok Swadaya juga dapat dirasakan manfaatnya oleh para konsumen atau pengguna setia Gojek. Para konsumen mendapatkan cashback 30 persen dengan menggunakan pembayaran via Gopay.

Merchant-merchant yang resmi menjadi mitra gojek Pojok Swadaya memiliki stiker atau banner yang berlogo Gojek Pojok Swadaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com