Tekan Pengeluaran Mitra Pengemudi, Gojek Hadirkan Pojok Swadaya

Kompas.com - 13/11/2019, 13:16 WIB
Gede Manggala, VP of Operations Jabodetabek Gojek memberikan banner pojok Swadaya kepada Fitri Merchant Tupat Sayur Padang Risky, di Jakarta, Selasa (13/11/2019). KOMPAS.Com/ELSA CATRIANAGede Manggala, VP of Operations Jabodetabek Gojek memberikan banner pojok Swadaya kepada Fitri Merchant Tupat Sayur Padang Risky, di Jakarta, Selasa (13/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menekan pengeluaran mitra pengemudi dan menaikkan pendapatan para UMKM, Gojek menghadirkan inovasi baru, yaitu Pojok Swadaya.

Melalui pojok swadaya bersama para UMKM lokal mulai dari warung makan dan toko kelontong memberikan harga spesial khusus mitra pengemudi Gojek sebanyak 50 persen.

Gede Manggala, VP of Operations Jabodetabek Gojek, mengatakan ada sebanyak 1.200 pojok swadaya yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Saat ini tersebar 1.200 pojok swadaya dan target kita ingin menyasar daerah-daerah terpencil sekalipun agar para mitra kita merasakan hal yang sama," ujarnya di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Gede menambahkan, dengan adanya Pojok Swadaya para mitra pengemudi Gojek bisa menekan pengeluarannya untuk makan dan bisa beristirahat dengan nyaman.

Baca juga: Mau Mulai Usaha? Gojek Gelar Pelatihan Wirausaha

Hal ini juga diakui oleh Billy, mitra pengemudi Gojek, sangat senang dengan hadirnya pojok swadaya.

"Senang, terbantu sekali. Biasanya saya makan per porsi sekitar Rp. 15.000- an sekarang karena ada cashback sampai 50 persen jadi irit," ujarnya.

Bukan hanya mitra pengemudi yang merasakan manfaatnya, Fitri, salah satu merchant Pojok Swadaya juga turut senang dengan hadirnya pojok swadaya mengingat omzet yang didapatkan meningkat.

"Meningkat dari sebelumnya, omzet saya naik 30 sampai 40 persen," jelasnya.

Selain mitra pengemudi, Pojok Swadaya juga dapat dirasakan manfaatnya oleh para konsumen atau pengguna setia Gojek. Para konsumen mendapatkan cashback 30 persen dengan menggunakan pembayaran via Gopay.

Merchant-merchant yang resmi menjadi mitra gojek Pojok Swadaya memiliki stiker atau banner yang berlogo Gojek Pojok Swadaya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X