Bayar Iuran BPJamsostek Pakai LinkAja Ada Promo Cashback 30 Persen

Kompas.com - 13/11/2019, 14:06 WIB
BPJS menggandeng LinkAja sebagai salah satu channel pembayaran iuran bagi para peserta, Rabu (13/11/2019). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIBPJS menggandeng LinkAja sebagai salah satu channel pembayaran iuran bagi para peserta, Rabu (13/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan menggandeng LinkAja untuk menjadi salah satu channel pembayaran iuran, termasuk peserta yang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dalam kerja sama tersebut, LinkAja langsung memberikan promo pengembalian uang tunai (cashback) sebesar 30 persen kepada para pengguna untuk pembayaran BPJS Ketenagakerjaan yang berlaku hingga 30 November 2019.

"Terlebih adanya promo-promo menarik seperti cashback yang diberikan LinkAja, Saya rasa bisa menjadi insentif tersendiri bagi peserta agar dapat beralih menjadi cash-less Society di tengah perkembangan teknologi yang sangat masif," tutur Direktur Pelayanan BPJS TK, Krishna Syarif, di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Baca juga : Permudah Bayar Iuran, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng LinkAja

Lebih lanjut, ia memastikan dengan menggunakan aplikasi LinkAja, informasi para peserta BPJS TK bakal aman. Sekaligus memudahkan serta mengubah pola transaksi peserta BPJS TK dalam hal pembayaran iuran.

"Harapan kami tentunya dengan melakukan pembayaran pada platform LinkAja, selain memudahkan peserta kami dalam melakukan pembayaran iuran, juga aspek keamanan dan kenyamanan transaksi finansial yang dimiliki LinkAja menjadi daya tarik tersendiri, selain promo-promo yang berlaku," ucapnya.

Cara Pembayaran

Untuk pembayaran melalui aplikasi LinkAja, pengguna dianjurkan untuk memilih menu lainnya dalam halaman utama, lalu pilih layanan keuangan. Kemudian, pilih fitur BPJS dilanjutkan memilih layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, masukkan 16 digit Nomor Induk Karyawan (NIK) bagi peserta Bukan Penerima Upah (BPU) atau 16 digit ID Billing bagi PMI. Khusus PMI, pembayaran dapat dilakukan di mana saja selama masih menggunakan nomor Indonesia.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa pembayaran melalui aplikasi LinkAja hanya dapat dilakukan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah terdaftar.

Jika belum mendaftarkan diri, peserta BPU dan PMI yang berada di luar negeri, cukup melakukan pendaftaran online mandiri di situs resmi BPJS Ketenagakerjaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X