Mastercard: Masa Depan Pembayaran adalah Kombinasi "Online" dan "Offline"

Kompas.com - 13/11/2019, 17:21 WIB
Executive Vice President Digital & Emerging Partnerships and New Payment Flows Mastercard untuk Asia Pasifik, Rama Sridhar, dalam wawancara khusus kepada Kompas.com di kantornya, di DUO Tower, Singapura, Selasa (12/11/2019). KOMPAS.com/Devina HalimExecutive Vice President Digital & Emerging Partnerships and New Payment Flows Mastercard untuk Asia Pasifik, Rama Sridhar, dalam wawancara khusus kepada Kompas.com di kantornya, di DUO Tower, Singapura, Selasa (12/11/2019).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Mastercard memprediksi bahwa sistem pembayaran di masa depan merupakan kombinasi antara online atau digital dan offline.

Hal itu diungkapkan Executive Vice President Digital & Emerging Partnerships and New Payment Flows Mastercard untuk Asia Pasifik, Rama Sridhar, dalam wawancara khusus kepada Kompas.com di kantornya, di DUO Tower, Singapura, Selasa (12/11/2019).

"Kami telah berhenti membedakan antara pembayaran online dengan offline karena masa depan sistem pembayaran akan termasuk offline dan online," ungkap Rama.

"Dan Anda tak bisa menarik garis batas yang jelas (di antara keduanya)," sambung dia.

Baca juga : Mastercard : Indonesia Punya Potensi Besar untuk Ekonomi Digital

Ia mencontohkan, ketika seseorang melihat sebuah produk di toko, kemudian orang tersebut akan melihat produk yang sama di sebuah situs, melakukan perbandingan harga, dan membelinya secara online.

Contoh lain yang disebutkan adalah ketika seseorang membeli sebuah produk di toko dan membayarnya melalui aplikasi.

Maka dari itu, Rama berpandangan, pendekatan yang berbeda untuk masing-masing sistem pembayaran sudah tidak tepat.

Mastercard, katanya, berpikir mengenai cara untuk mengakomodasi perubahan-perubahan pada cara transaksi ke depannya.

"Jadi, kami berpikir bagaimana transaksi berubah, apa teknologi yang dibutuhkan, bagaimana membuat transaksi yang aman, sederhana, dan pintar," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X