Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Mudahkan Pelanggan IndiHome, Telkom Kolaborasi dengan Bukalapak

Kompas.com - 14/11/2019, 11:48 WIB
Inadha Rahma Nidya,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Untuk memudahkan pelanggan IndiHome dalam memilih dan membayar paket, Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia berkolaborasi dengan Bukalapak, marketplace yang memiliki lebih dari 70 juta pengguna aktif di Indonesia.

Kolaborasi dilakukan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Finnet Indonesia (Finnet), dengan meluncurkan Cross-Selling Add On IndiHome bersama Bukalapak.

Bentuk kolaborasi berupa penyediaan menu penjualan beragam paket channel UseeTV (IndiHome Minipack) di platform Bukalapak.

Adapun paket bulanan dan langganan yang tersedia adalah paket tayangan favorit dengan jumlah pelanggan tertinggi, seperti IndiSport, IndiAction, Indimovie, IndiKorea, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Kemajuan Teknologi, Ini Langkah Digitalisasi Telkom

Selama masa promo dari tanggal 13 hingga 25 November 2019, paket-paket tersebut dapat dinikmati seharga Rp 1 saja. Sedangkan untuk penggunaan selanjutnya, pelanggan hanya perlu membayar mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 195.000.

Kolaborasi antara Telkom dan Bukalapak merupakan komitmen dari kedua belah pihak untuk menghadirkan solusi berbasis teknologi pintar dalam meningkatkan konektivitas dan digitalisasi ke berbagai wilayah di Indonesia.

Atas kolaborasi tersebut, Direktur Consumer Service Telkom Siti Choirina menyampaikan apresiasinya. Menurutnya kolaborasi ini akan memberikan kemudahan kepada pelanggan melalui aplikasi Bukalapak.

"Fitur ini menyediakan pilihan paket lengkap Minipack UseeTV yang akan langsung aktif dan dapat dinikmati segera setelah melakukan pembelian di Bukalapak,” kata Siti seperti dalam keterangan tertulisnya, saat peresmian kerja sama di Telkom Landmark Tower Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Bisnis Digital Meningkat, Laba Bersih Telkom Naik 15,6 Persen

Senada dengan Siti, Direktur Utama Finnet Paulus Djatmiko juga menyampaikan apresiasi dan rasa optimisnya atas kemudahan dan kenyamanan yang akan didapatkan pelanggan IndiHome dan Bukalapak.

“Dengan kapasitas Finnet sebagai perusahaan penyelenggara electronic payment gateway yang sudah bekerja sama dengan berbagai biller channel dan merchant termasuk Bukalapak, kami semakin yakin dapat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan IndiHome,” kata Paulus.

Sementara itu, Director Payment, Fintech & Virtual Product Bukalapak Victor Lesmana menyambut kolaborasi ini dengan antusias.

“Kami mengembangkan Bukalapak sebagai marketplace untuk meningkatkan kualitas hidup yang memberikan kemudahan bagi pengguna. Oleh karena itu, kami terbuka untuk bekerja sama dengan mitra kredibel seperti Telkom,” kata Victor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com