Menteri PUPR: Presiden Saja Enggak Pernah Libur, Masa Kami Libur

Kompas.com - 14/11/2019, 19:01 WIB
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat memberikan sambutan di acara Foreng 10 yang diselenggarakan oleh WIKA Persero, Selasa (12/11/2019). Dok. WIKA PerseroMenteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat memberikan sambutan di acara Foreng 10 yang diselenggarakan oleh WIKA Persero, Selasa (12/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, liburan merupakan sebuah momen langka selama dirinya menjadi pembantu di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sebab, dia merupakan salah satu menteri yang selalu diajak Kepala Negara saat melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah.

“Dulu pernah dibilang ‘Pak Menteri alhamdulillah dua minggu ini (Presiden) stay di Jakarta’. Saya bilang ‘mana mungkin (presiden) betah tahan dua minggu di Jakarta, ternyata enggak. Seminggu juga ngajak pergi. Libur buat kami (para menteri) ini cukup barang mewah," ujar Basuki saat mendampingi Jokowi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Masih Getol Bangun Infrastruktur, Jokowi Kekurangan Rp 1.435 Triliun

Basuki menambahkan, dirinya tak pernah libur karena tak enak hati dengan Presiden Jokowi. Sebab, Jokowi merupakan sosok pekerja keras.

“Beliau (Presiden Jokowi) sendiri saja enggak pernah libur, masa kami libur," kata Basuki.

Basuki menjelaskan, di periode pertama Jokowi dia diberi tugas yang cukup berat, yakni membangun 1.500 kilometer jalan tol di seluruh Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di periode kedua, target pembangunan jalan tol itu pun bertambah menjadi 2.500 kilometer.

“Trans Sumatera sudah harus nyambung. Belum lagi tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya, dan lainnya. Jadi kami hitung harus selesai 2.500 km tol 5 tahun ke depan," ucap dia.

Baca juga: Dua Jurus Jokowi untuk Wujudkan Mimpi Indonesia Jadi Negara Maju di 2045



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.