Leonardo DiCaprio Bakal Jadi Duta Pariwisata Labuan Bajo?

Kompas.com - 15/11/2019, 14:52 WIB
Leonardo DiCaprio menggenggam trofi Oscar sebagai Best Actor in a Leading Role atau Aktor Terbaik dalam Academy Awards 2016, yang pergelarannya diadakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat. KEVIN WINTER/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFPLeonardo DiCaprio menggenggam trofi Oscar sebagai Best Actor in a Leading Role atau Aktor Terbaik dalam Academy Awards 2016, yang pergelarannya diadakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat.
|

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF) berencana mengenalkan Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi kelas dunia kepada wisatawan nusantara maupun asing.

Salah satu caranya adalah menggaet publik figur maupun influencer untuk kebutuhan promosi atau duta pariwisata, sehingga menggugah turis datang ke Labuan Bajo dan mempercepat adanya destinasi wisata Bali baru.

Kepala Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina Sukarsono mengatakan pihaknya memang belum menentukan siapa publik figur yang akan digaetnya. Namun, nama Leonardo DiCaprio yang memang dikenal cinta lingkungan bisa menjadi salah satu calon.

Baca juga: Gubernur NTT Sebut Wisatawan Miskin Tak Boleh ke Labuan Bajo, Ini Maksudnya

"Belum ada sih. Ada saran? Ya mungkin model-model (seperti) Leonardo Dicaprio atau Denzel Washington. Kita lihat saja," kata Shana Fatina Sukarsono di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Jumat (15/11/2019).

Dia menuturkan, dipilihnya publik figur asing seperti Leonardo Dicaprio dan Denzel Washington berguna untuk menggaet wisatawan mancanegara.

Selain itu, pihaknya ingin memperkenalkan Labuan Bajo sebagai tempat yang sangat unik karena perpaduan antara konservasi, alam, dan keindahannya sekaligus tempat yang dijuluki UNESCO World Heritage.

"Karena ingin menarik lebih konsep konservasinya. Labuan Bajo punya (dijuluki) UNESCO World Heritage, yang selama ini (julukan itu) belum benar-benar kita manfaatkan. Status itu sangat istimewa di dunia untuk bagian dari marketing," ucapnya.

Baca juga: Luhut soal Pembangunan Ibu Kota Baru: Akhir Tahun Depan atau Awal 2021

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X