Ada Wacana Jadi Rp 14 Juta, Ini Harga Tiket Masuk Pulau Komodo

Kompas.com - 16/11/2019, 14:45 WIB
Dermaga di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/6/2011). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANADermaga di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/6/2011).
|

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Pulau komodo memang direncanakan menjadi tempat wisata kelas premium seharga 1.000 dollar AS atau Rp 14 juta. Rencana itu baru akan dikaji kembali Januari 2020.

Kepala Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina Sukarsono mengatakan, Sebelum menjadi Rp 14 juta, harga tiket Pulau Komodo memang cukup terjangkau.

Tarif tiket dibedakan menjadi dua jenis, yakni untuk wisatawan nusantara dan untuk wisatawan asing.

"Kalau sekarang wisatawan nusantara Rp 75.000 per hari, kalau wisatawan asing itu Rp 250.000. Harga itu setelah direkap, terdiri dari tiket apa, tiket apa segala macam," kata Shana Fatina Sukarsono di Labuan Bajo, Manggarai barat, NTT, Jumat (15/11/2019).

Baca juga: Tiket Wisata Pulau Komodo Rp 14 Juta Bakal Dikaji Detail Tahun Depan

Nantinya, tiket seharga Rp 14 juta itu akan dijadikan konsep membership sehingga lebih eksklusif. Saat ini, kelas eksklusif dengan harga tinggi baru diusulkan hanya untuk Pulau Komodo saja.

"Sementara sih masih dikhususkan ke Pulau Komodo. Tapi masih didiskusikan lagi," ujarnya.

Selain konsep membership, pihaknya bakal menyiapkan konsep non-member. Detailnya pun baru akan dibahas pada Januari 2020 bersama beberapa menteri.

Diskusi itu, kata dia, mungkin baru akan selesai di akhir tahun 2020 sehingga penerapannya baru bisa dilakukan antara tahun 2021 dan 2022.

"Bisa 2021 bisa 2022 kita masih belum tahu. Karena konsep yang kita tekankan," pungkasnya.

Baca juga: Susi Pudjiastuti yang Tak Bisa Jauh dari Laut...

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X