Simak, 10 Negara Ini Hanya Punya 1 Orang Miliarder

Kompas.com - 17/11/2019, 09:56 WIB
Ilustrasi miliarder. SHUTTERSTOCKIlustrasi miliarder.

LONDON, KOMPAS.com - Berdasarkan data Forbes, setidaknya di dunia terdapat 2.153 miliarder (orang dengan kekayaan di atas 1 milliar dollar AS) pada tahun 2019.

Seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (17/11/2019), sebagian besar orang-orang super kaya ini berasal dari Amerika Serikat, China, Jerman, Rusia, dan Inggris.

Amerika Serikat pun menjadi rumah bagi sebagian besar orang terkaya di dunia. Populasi manusia super kaya di dunia di Amerika Serikat mencapai 705 orang, kemudian diikuti oleh China yang menempati posisi kedua dengan 285 orang dan Jerman dengan 146 orang.

Namun demikian, terdapat beberapa negara yang hanya memiliki satu orang super kaya di dalamya.

Baca juga: Para Miliarder Membuktikan, Lakukan 5 Hal Ini Bikin Anda Sukses

Bahkan, ada pula miliarder yang kekayaannya mencapai hampir 50 persen dari keseluruhan produk domestik bruto ( PDB) negara tempat dia berasal.

Contohnya saja miliarder asal Liechtenstein, Christoph Zeller. Pria yang menjalankan bisnis produk-produk kesehatan gigi tersebut memiliki total nilai kekayaan mencapai 3 miliar dollar AS.

Angka tersebut setara dengan 48,2 persen dari keseluruhan GDP Liechtenstein.

Berikut daftar negara-negara di dunia dengan miliarder tinggal serta persentase kekayaan miliardernya terhadap PDB.

1. Aljazair: Issad Rebrab

Rebrab merupakan satu-satunya miliarder di Aljazair dengan nilai kekayaan sebesar 3,8 miliar dollar AS, atau sebesar 2,1 persen dari PDB. Ia merupakan pendiri sekaligus CEO dari perusahaan swasta terbesar di negara itu, Cevital, yang memiliki salah satu kilang gula terbesar di dunia.

Perusahaan tersebut juga memiliki pabrik baja Italia, perakit peralatan di Perancis, dan perusahaan pemurnian air di Jerman.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X