Bulan Depan, Isuzu Siap Rambah Pasar Ekspor

Kompas.com - 18/11/2019, 15:41 WIB
Isuzu Traga. ISTIMEWAIsuzu Traga.

JAKARTA,KOMPAS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) saat ini sedang bersiap melakukan ekspansi untuk melirik pasar ekspor pada akhir tahun ini.

Rahmat Samulo, Direktur Marketing IAMI menyebutkan bahwa sejauh ini pihaknya sedang bersiap meningkatkan mutu dan kualitas produk untuk bersaing secara global.

“Jadi ekspor ini rencana mudah-mudahan tidak meleset di akhir tahun ini. Kita sedang mempersiapkan,” kata Rahmat di Menara Astra, Senin (18/11/2019).

Adapun jenis produk yang akan diekspor adalah segmen retail sales, yakni Isuzu Traga.

Ia menjelaskan bahwa negara-negara yang akan menerima produk Isuzu saat ini sudah menerima produk Isuzu untuk dipasarkan di negaranya. Hanya saja, ia masih enggan menjabarkan negara mana saja yang menjadi target Isuzu Traga.

Baca juga: Dongkrak Penjualan, Isuzu Andalkan Traga

“Kalau negara penerima Traga-nya sudah fix menerima. (Dengan jumlah unit) lumayan banyak sih, nanti di bulan Desember akan kita umumkan dan ini di negara ASEAN,” jelas Rahamat.

Adapun cara Rahmat dalam meningkatkan penjualan Isuzu Traga di pasar internasional adalah dengan fokus pada kualitas yang menjadi tanggung jawab yang ia emban cukup besar.

Menurutnya, regulasi di luar negeri berbeda dengan di dalam negeri, sehingga perlu penyesuaian lebih lanjut.

“Fokus kita dicsamping penekanan ke customer, secara produksi ekspor ini berbicara nilai komersil dan kita mau pastikan ekspor kita berjalan dengan baik karena level kita itu, di atas level domestik. Belum lagi regulasi otomotif dengan negara luar jauh tidak sama dengan kita,” ungkap Rahmat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X