Garuda Indonesia Kurangi Jadwal Penerbangan Ke Hong Kong

Kompas.com - 18/11/2019, 17:22 WIB
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia SHUTTERSTOCK/EXPOSEIlustrasi pesawat Garuda Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah melakukan penyesuaian frekuensi penerbangan dari dan menuju Hong Kong.

Penyesuaian tersebut dilakukan pada rute Jakarta ke Hong Kong yang sebelumnya dilayani 14 kali menjadi 2 kali dalam seminggu dan rute Denpasar ke Hong Kong yang sebelumnya dilayani 7 kali menjadi 2 kali dalam seminggu.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan bahwa penyesuaian frekuensi penerbangan tersebut dilaksanakan sebagai upaya perusahaan dalam menyesuaikan permintaan pasar.

“Penyesuaian frekuensi penerbangan yang bersifat sementara ini merupakan langkah yang harus diambil perusahaan untuk mengoptimalisasikan rute Hongkong dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan para pengguna jasa," kata Ikhsan melalui keterangan persnya, Senin (18/11/2019).

Baca juga: Hati-hati, Rekrutmen Palsu Mengatasnamakan Garuda Indonesia

Ikhsan melanjutkan bahwa Hongkong merupakan salah satu pangsa pasar yang cukup potensial bagi Garuda Indonesia, sehingga perusahaan akan terus memonitor kebutuhan pasar khususnya dalam kaitan menghadapi masa peak season liburan Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu Garuda Indonesia akan fokus untuk mengembangkan rute-rute domestik yang potensial seperti Denpasar, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar untuk memberikan kontribusi positif dan optimal bagi kinerja perusahaan.

"Terkait penyesuaian frekuensi penerbangan tersebut, kami mengimbau para penumpang untuk melakukan pengecekan secara berkala terhadap kepastian jadwal penerbangan melalui layanan informasi contact center 24 jam Garuda Indonesia," ucap Ikhsan.

Saat ini dengan adanya penyesuaian frekuensi penerbangan, Garuda Indonesia melayani rute Jakarta-Hong Kong 2 kali seminggu dengan nomor penerbangan GA 876 dan GA 873 serta rute Denpasar-Hong Kong dengan nomor penerbangan GA 856 dan GA 857.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X