Ini Tiga Posisi Deputi BUMN yang Diinginkan Erick Thohir

Kompas.com - 20/11/2019, 16:10 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir usai dilantik Presiden Joko Widodo KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMMenteri BUMN Erick Thohir usai dilantik Presiden Joko Widodo

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir telah merampingkan posisi deputi di kementeriannya.

Di era Rini Soemarno, Kementerian BUMN memiliki tujuh deputi. Di tangan Erick, dia menginginkan posisi deputi BUMN hanya diisi oleh tiga orang.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, tiga deputi tersebut akan mengemban tugas yang berbeda. Di era Erick Thohir, tugas deputi hanya mengurusi hal administrasi saja.

“Ada tiga deputi, deputi SDM, deputi keuangan, dan deputi hukum. Ini yang membuat (tadinya) 7 (deputi) jadi 3 (deputi),” ujar Arya di kantornya, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Baca juga: Erick Thohir Pangkas Jabatan Deputi di Kementerian BUMN

Namun, Arya belum mau memberi tahu siapa saja tiga orang yang akan mengisi jabatan deputi tersebut. Menurut dia, orang-orang terpilih itu akan diumumkan pada awal Desember 2019.

“Sekarang (deputi) dipegang Plt sambil nunggu definitif, ya kira-kira seminggu, dua minggu ini sudah jadi,” kata Arya.

Arya pun membuka kemungkinan posisi deputi tersebut tak hanya diisi dari orang lingkungan Kementerian BUMN saja.

“Dari kementerian lain bisa jadi, pokoknya dari lembaga negara yang ada," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X