Cermati.com dan Bukalapak Luncurkan Fitur Pengajuan Kartu Kredit secara Online

Kompas.com - 20/11/2019, 17:21 WIB
Cermati.com dengan Bukalapak adakan kerjasama Dokumentasi cermati.comCermati.com dengan Bukalapak adakan kerjasama

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu marketplace produk keuangan, Cermati.com, bersama dengan Bukalapak meluncurkan fitur layanan digital untuk pengajuan kartu kredit online.

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam mengatur keuangan dengan lebih efektif.

Fitur yang dinamakan Ajukan Kartu Kredit Online ini hanya membutuhkan waktu maksimal tiga hari kerja setelah pengajuan melalui Bukalapak untuk proses verifikasi dokumen.

Berdasarkan data Bank Indonesia, total transaksi kartu kredit mencapai Rp. 313 triliun sepanjang tahun 2018, angka ini menunjukkan naik 41 persen dalam lima tahun terakhir. Dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan kartu kredit untuk pembayaran non tunai.

Selain itu yang menjadi faktor pendorongnya adalah banyaknya penawaran promo, mulai dari diskon, point rewards, cashback hingga cicilan 0 persen.

Baca juga : Incar Pelancong Indonesia ke Jepang, BCA dan JCB Luncurkan Kartu Kredit

Namun berdasarkan laporan Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2019, tingkat literasi atau pemahaman masyarakat tentang produk keuangan tergolong rendah, hanya 38 persen.

Carlo Gandasubrata, Chief Business Officer Cermati.com, dalam keterangan Persnya yang diterima Kompas.com, Rabu (20/11/2019), mengatakan dengan adanya kerja sama dengan Bukalapak dapat memberikan kemudahan akses produk keuangan secara online dan meningkatkan literasi keuangan.

"Ke depannya kami ingin terus mengedukasi masyarakat tentang manfaat kartu kredit untuk mengatur keuangan yang lebih ekonomis dan terkontrol," ujarnya.

Sementara itu, Co-Founder President Bukalapak, Fajrin Rasyid, menyambut baik kerja sama ini.

"Bukalapak memiliki potensi besar dalam memperluas pasar pengguna kartu kredit melalui platform digital. Hingga saat ini terdapat 17 juta pengguna Bukalapak yang belum pernah bertransaksi oleh karena itu bersama Cermati.com kami padangang sebagai strategi mengahdirkan transaksi yang aman," jelasnya.

Fitur ini juga dapat menghadirkan promo berupa credits belanja senilai Rp 100.000 bagi user yang mendapat persetujuan pengajuan kartu kredit dan promo dapat digunakan untuk berbelanja di Bukalapak hingga 31 Desember 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X