Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Pelindo II Optimis Holding Pelabuhan Terbentuk di 2020

Kompas.com - 20/11/2019, 22:13 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Massasya optimis holding pelabuhan akan segera terbentuk. Saat ini, rencana pembentukan holding pelabuhan masih dalam tahap pengkajian.

“Saya sedang diskusikan secara mendalam dengan Pak Menteri, Pak Wamen (BUMN) konsep holding paling pas,” ujar Elvyn di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Bahkan, dia menargetkan perusahaan holding tersebut bisa terbentuk di 2020. Sebab, dengan dibentuknya holding bisa meningkatkan pelayanan di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Indonesia.

“Pelindo ada I, II, III dan IV. Prinsipnya yang kita tawarkan sama, (yaitu) jasa. Konsumen ingin kualitas, pelayanan, biaya yang relatif sama. Makanya saya punya view agar Pelindo dijadikan holding agar satu sistem,” kata dia.

Dengan adanya holding, lanjut Elvyn, kualitas pelayanan di seluruh pelabuhan yang ada di Indonesia bisa merata.

Someday hanya akan ada satu (pengelola) pelabuhan, pelindo incorporated yang kelola (pelabuhan dari) Sabang sampai Merauke,” ucap dia.

Baca juga: Dicopot dari Deputi BUMN, Hambra Samal Jabat Wadirut Pelindo II

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com