Bos Pelindo II Optimis Holding Pelabuhan Terbentuk di 2020

Kompas.com - 20/11/2019, 22:13 WIB
Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G Massasya di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/11/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama PT Pelindo II Elvyn G Massasya di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Massasya optimis holding pelabuhan akan segera terbentuk. Saat ini, rencana pembentukan holding pelabuhan masih dalam tahap pengkajian.

“Saya sedang diskusikan secara mendalam dengan Pak Menteri, Pak Wamen (BUMN) konsep holding paling pas,” ujar Elvyn di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Bahkan, dia menargetkan perusahaan holding tersebut bisa terbentuk di 2020. Sebab, dengan dibentuknya holding bisa meningkatkan pelayanan di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Indonesia.

“Pelindo ada I, II, III dan IV. Prinsipnya yang kita tawarkan sama, (yaitu) jasa. Konsumen ingin kualitas, pelayanan, biaya yang relatif sama. Makanya saya punya view agar Pelindo dijadikan holding agar satu sistem,” kata dia.

Dengan adanya holding, lanjut Elvyn, kualitas pelayanan di seluruh pelabuhan yang ada di Indonesia bisa merata.

Someday hanya akan ada satu (pengelola) pelabuhan, pelindo incorporated yang kelola (pelabuhan dari) Sabang sampai Merauke,” ucap dia.

Baca juga: Dicopot dari Deputi BUMN, Hambra Samal Jabat Wadirut Pelindo II

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X