Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Diluncurkan, Sampoerna Gold Klaim Emas Waris Laku Terjual 43 Kg

Kompas.com - 21/11/2019, 05:44 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Awal pekan lalu, Sampoerna Gold meluncurkan produk emas bernama Waris. Produk ini memiliki desain yang unik dan kode keamanan berlapis.

Waris dalam pre-sale-nya banyak diminati. CEO PT Sampoerna Gold Indonesia John Aryananda pun mengklaim penjualan mencapai 43 kg.

“Presale sudah 43 kg untuk fase pertama untuk yang 10 gram,” kata John di Sampoerna Strategic Square, Rabu (20/11/2019).

Selanjutnya, pada fase kedua untuk kuartal satu tahun 2020, Sampoerna Gold menargetkan penjualan mencapai 2 ton emas batangan.

John sangat optimis karena pada tahun 2020 juga varian dari emas batangan akan bertambah, di mana saat ini hanya ada varian 10 gram.

Baca juga : Sampoerna Gold Luncurkan Produk Emas Waris

“Waris pertama itu 10 gram dan fase kedua akan dirilis 1 gram, 5 gram dan 25 gram dan targetnya terjual 1 ton sampai dengan 2 ton,” kata John.

John mengatakan bahwa dalam pendistribusianya ia menggandeng perusahaan emas daring Orori Group yang sudah sejak lama membangun bisnis penjualan emas daring. Masyarakat bisa mendapatkan emas Waris melalui orori.com atau aplikasi e-mas.

Orori Group merupakan perusahaan pendistribustrian emas Waris, mencatat pertumbuhan pendapatan dari penjualan emas bertumbuh lebih dari 200 persen per tahun.

“Dari Juni 2019, penjualan kita sudah melebihi tahun lalu atau naik 200 persen untuk revenue sales yang berasal dari logam mulia,” kata Triono J. Dawis selaku Direktur Orori Group.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com