Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] : Erick Thohir Minta Bos BUMN tak Bermewah-Mewah | Jadwal Penutupan CPNS

Kompas.com - 21/11/2019, 06:00 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan besar-besaran di lembaga yang dipimpinnya.

Setelah mengganti eselon I, para pejabat tersebut ditugaskan untuk menduduki pos baru yakni sebagai direksi di berbagai BUMN.

Berita tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Money Kompas.com, Rabu (21/11/2019). Selain itu ada juga rahasia sukses berbisnis Pisang Goreng Madu Bu Nanik.

Berikut berita terpopuler selengkapnya :

1. Dicopot Erick Thohir, Ini Jabatan Baru 6 Deputi BUMN Era Rini Soemarno

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir langsung melakukan perombakan besar-besaran di instansi yang dipimpinnya. Padahal, dia baru menjabat orang nomor satu di Kementerian BUMN sebulan lamanya.

Tak tanggung-tanggung, para pejabat eselon I di kementerian tersebut yang dirombak oleh mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu. Di era Rini Soemarno, Kementerian BUMN memiliki tujuh deputi.

Di tangan Erick, dia menginginkan posisi deputi hanya diisi oleh tiga orang. Tak hanya itu, mantan Ketua INASGOC ini juga ingin menghadirkan jabatan Inspektorat Jenderal di kementeriannya. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Ini Jadwal Penutupan Pendaftaran CPNS 2019 Masing-masing Instansi

Bagi masyarakat yang bermaksud mengikuti pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 perlu segera menyelesaikan proses pendaftaran secara online. Hal ini karena sejumlah instansi akan menutup masa pendaftaran penerimaan CPNS Tahun 2019 mulai minggu depan.

Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk instansi Pemerintah Pusat, yaitu Kementerian/Lembaga, rata-rata pendaftaran penerimaan CPNS akan ditutup mulai Minggu (24/11) pukul 23.59 WIB dan seterusnya.

Bahkan Kementerian Pertahanan akan menutup pendaftaran penerimaan CPNS Tahun 2019 terhitung mulai Rabu (20/11) pukul 23.59 WIB, sementara Badan Keamanan Laut (Bakamla) akan menutup masa penerimaan pendaftaran CPNS pada Sabtu (23/11/2019) pukul 23.59 WIB. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Erick Thohir Minta Bos BUMN yang Masih Merugi Tak Bergaya Hidup Mewah

Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir meminta para bos perusahaan pleat merah tak bergaya hidup mewah di saat perseroan yang dipimpinnya masih merugi.

Hal itu dikatakan Erick saat bertemu salah satu pimpinan perusahaan BUMN di sebuah restoran mewah di Thamrin beberapa waktu lalu.

“Pak Erick sempat keras ngomong di salah satu restoran di Thamrin bertemu dengan eksekutif BUMN, (saat itu) makan di tempat cukup mahal dan mewah ketika dilihat keuangan BUMN tersebut ternyata rugi,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Menurut Arya, Erick tak melarang bos BUMN untuk makan di restoran mewah. Namun, mereka perlu memiliki sikap prihatin di tengah kondisi perusahaan yang dipimpinnya yang masih karut-marut. Selengkapnya silakan baca di sini.

4. 4 Resep Suksesnya Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Siapa yang tak tahu Pisang Goreng Madu Bu Nanik? pisang goreng yang satu ini sangat terkenal di Jakarta lantaran kelezatan rasanya. Bahkan setiap hari, outlet-nya selalu dibanjiri oleh para pembeli.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com