Ketua DPR: Menteri Kabinet Jokowi Tak Ada yang Berani Ambil Cuti Liburan

Kompas.com - 21/11/2019, 12:14 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat di Menara Kadin, Jakarta, Kamis (21/11/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAKetua DPR RI Puan Maharani saat di Menara Kadin, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menceritakan pengalamannya saat menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Saat jadi anak buah Jokowi, kata Puan, tak ada satu pun menteri yang berani mengajukan cuti untuk liburan.

“Semua menteri yang ada di kabinet enggak ada yang berani mengajukan libur meski ada hak cuti. Ya enggak enak aja (libur), karena presiden (Jokowi) enggak pernah libur,” ujar Puan di Menara Kadin, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Wanita yang saat ini menjabat Ketua DPR RI ini menjelaskan, para menteri baru berani mengajukan cuti jika ada hal yang benar-benar penting saja.

Baca juga: Hampir Sebulan Jadi Menteri KKP, Apa Beda Edhy Prabowo dengan Susi?

“Misalnya urgent, seperti sakit, anak wisuda atau nikahan baru cuti, tapi kalo cuti liburan enggak ada yang berani,” kata Puan.

Kendati begitu, putri dari Presiden RI ke-5 ini mengaku senang bisa menjabat menteri di era Jokowi. Menurut dia, banyak pengalaman yang didapat saat bekerja di era kabinet kerja.

“Saya pernah ke perbatasan Malaysia. Saya tanya ke Presiden, ‘Pak kenapa harus naik mobil enggak naik helikopter saja? Kita mau lihat, kalau jalan jelek dia berhenti sama Pk Menteri PUPR, jadi sekian kilo udah bagus dan sekian kilo masih jelek. Kita mau lihat langsung jalannya,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X