Buwas Perkenalkan Mantan Deputi BUMN Gatot Trihargo ke Komisi IV DPR

Kompas.com - 21/11/2019, 13:11 WIB
Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) Jakarta, Selasa (22/1/2019). Kompas.com/Mutia FauziaDirektur Utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) Jakarta, Selasa (22/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Badan Urusan Logistik ( Bulog), Budi Waseso memperkenalkan pejabat baru Gatot Trihargo kepada jajaran anggota dan Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin dalam agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP).

"Terhitung tanggal 19 November kemarin, kami mendapat tambahan kekuatan yaitu adanya jabatan Wadirut Bulog yang dijabat Bapak Gatot Trihargo. Beliau adalah salah satu deputi di kementerian BUMN," kata Buwas di Lembaga Parlemen DPR RI, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Usai dialihkan jabatan, Gatot Trihargo mendapat peran baru mendampingi Buwas dalam RDP sebagai Wakil Direktur Bulog.

Sebelumnya, Gatot Trihargo menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain, di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca juga: Dicopot Erick Thohir, Ini Jabatan Baru 6 Deputi BUMN Era Rini Soemarno

Baru dua hari menjabat sebagai Wadirut Bulog, Gatot yang mengenakan seragam putih ini langsung bertugas mengikuti RDP.

Saat ini, dirinya sedang mencatat pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh Komisi IV DPR RI.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah memangkas empat jabatan deputi di kementeriannya. Di era Rini Soemarno, jabatan deputi diisi oleh tujuh orang. Kemudian, Erick memangkasnya menjadi hanya tiga orang.

“Alhamdulillah, saya dan kedua Wakil Menteri sudah bertemu dengan semua Pejabat Eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/11/2019).

Pemangkasan ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat gerak dalam membangun bangsa. Atas dasar itu efisiensi birokrasi sudah saatnya dilakukan.

Baca juga: Buwas: Mafia Beras BPNT Raup Untung Rp 9 Miliar Per Bulan

Penyederhanaan birokrasi ini sudah dicanangkan Presiden Jokowi dalam pidato pelantikan Presiden 2019-2024 yang disampaikan di Ruang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

“Saya akan berupaya sedemikan rupa agar mereka yang ada di dalam lingkungan BUMN, baik di Kementerian maupun di unit usaha, adalah orang-orang dengan akhlak yang baik," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X