Mau Kupas Investasi Syariah? Yuk Datang ke Sharia Investment Week 2019

Kompas.com - 21/11/2019, 15:56 WIB
Pembukaan acara SWI di gedung BEI Rina Ayu LarasatiPembukaan acara SWI di gedung BEI

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia ( BEI) menggelar Sharia Investment Week 2019 untuk mendukung inklusi pasar modal Syariah.

"Penyelenggaraan acara SIW 2019 menjadi gerbang pembuka bagi investor saham syariah, baik pemula maupun investor aktif untuk lebih memahami Pasar Modal Syariah," kata Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi di kantor Bursa Efek Indonesia, Kamis (21/11/2019).

Acara SIW akan digelar pada 21-23 November 2019 mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB di Main Hall BEI, Jakarta.

Baca juga: Ini Tips Terhindar dari Investasi Syariah Bodong

Sharia Investment Week 2019 akan merupakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik investor maupun calon investor pasar modal syariah.

Nantinya terdapat tiga tema berbeda setiap harinya yaitu Pasar Modal Syariah, Filantropi Islam dan Fintech Pasar Modal Syariah, serta Investasi Syariah untuk Generasi Muda dan Keluarga.

Selain itu ada juga ajang penghargaan yang diberikan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) selaku Self Regulatory Organisation (SRO) di pasar modal.

Baca juga: Ini Target Konsumsi Ikan Nasional Menteri KKP Edhy Prabowo

Penghargaan tersebut diberikan kepada seluruh insan di pasar modal syariah Indonesia termasuk di dalamnya anggota bursa Shariah Online Trading System (SOTS), serta seluruh pihak terkait yang sudah memberikan kontribusi di pasar modal syariah di Indonesia.

Inarno mengatakan saat ini di Indonesia, investor di pasar modal syariah berkembang pesat dengan terus bertambahnya investor baru.

"Selama 2019, investor saham syariah baru mengalami peningkatan 41 persen dibandingkan tahun lalu," kata Inarno.

Baca juga: Jokowi Kembalikan Seluruh Perizinan Investasi ke BKPM, Menteri Harus Cabut 40 Aturan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X