Ridwan Kamil Pamer Follower Instagram di Depan Investor AS, Apa Tujuannya?

Kompas.com - 21/11/2019, 16:40 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung DPRD Jabar beberapa waktu lalu. KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANIGubernur Jabar Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung DPRD Jabar beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan jumlah pengikut atau follower instagramnya di depan investor Amerika Serikat dalam ajang US-Indonesia Investment Summit di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut memang cukup populer di kalangan pengguna media sosial instagram. Pasalnya, dia kerap berinteraksi dengan followernya serta mengunggah konten-konten yang menghibur.

Saat ini, tercatat Emil memiliki 11,2 juta follower di akun instagram.

"Saya memiliki 11,2 juta follower di instagram dan 3,8 juta di Facebook," ujar Emil.

Baca juga: Luhut Kaget Banyak Investor Asing Tertarik Megaproyek Ibu Kota Baru

Dia pun mengatakan kepada para investor tersebut, bahwa media sosial yang dia miliki digunakan sebagai salah satu cara untuk mendengarkan opini-opini publik sehingga bisa memahami permasalahan di lapangan.

Untuk itulah, dia menginginkan agar perusahaan-perusahaan asal Amerika Serikat juga bisa melirik Jawa Barat sebagai salah satu destinasi investasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya mengundang Facebook dan perusahaan Amerika Serikat lain untuk tidak hanya membantu berkoneksi melalui sosial media tapi juga berekspansi," ujar Emil.

Lebih lanjut dia pun mengatakan, Jawa Barat membuka pintu selebar-lebarnya untuk para investor asal Amerika Serikat.

Sebab menurut dia jika perusahaan-perusahaan di Amerika Serikat mau berinvestasi di Jawa Barat, bisa mengurangi berbagai kesenjangan di kawasan tersebut, mulai dari kesenjangan ekonomi hingga kesenjangan teknologi.

"Saya ingin lebih banyak bisnis Amerika Serikat berinvestasi di Jawa Barat. Kita masih kurang, sehingga kami butuh lebih banyak (investasi Amerika Serikat)," ujar dia.

Baca juga: Susi Tunggu Janji Ridwan Kamil Tata Objek Wisata di Pangandaran



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.