3 Sektor Ini Janjikan Gaji Besar pada 2020, Berapa Besarannya?

Kompas.com - 22/11/2019, 13:33 WIB
Ilustrasi kenaikan gaji. SHUTTERSTOCK/Andrii YalanskyiIlustrasi kenaikan gaji.

JAKARTA,KOMPAS.com – Survei konsultan rekrutmen Robert Walters menunjukkan, terdapat tiga sektor pekerjaan pada tahun 2020 yang paling berkembang dan memberikan pendapatan menjanjikan bagi para pekerjanya.

Country Manager Robert Walters Indonesia Eric Mary menyebutkan, kebutuhan akan profesional yang menguasai bidang digital akan sangat menarik bagi perusahaan-perusahaan baru.

“Kami melihat bisnis e-commerce dan fintech akan bertumbuh, di mana bisnis tradisional juga nantinya akan berakselerasi pada teknologi. Selain itu, talenta yang menguasai teknologi akan berpotensi memperoleh keuntungan lebih, di mana bisa melakukan pekerjaan secara remote,” kata Eric Mary, di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Menurut dia, peluang kenaikan gaji bagi profesional yang berpindah kerja adalah kenaikan pendapatan 15 persen hingga 30 persen. Namun, Eric tidak merekomendasikan pekerja yang berpindah pekerjaan di bawah pengalaman 6 sampai 1 tahun bekerja.

Sementara profesional yang sudah terikat dengan perusahaan berpotensi mengalami kenaikan gaji pada sektor tertentu sekitar 7 sampai 8 persen.

Baca juga: Industri Baru Dongkrak Kenaikan Gaji Profesional hingga 30 Persen

Adapun tiga sektor pekerjaan tersebut adalah:

1. Tech and Transformation

Sektor ini paling menjanjikan pada tahun 2020 karena 31 persen paling berpotensi memberikan keuntungan besar.

Sektor ini berkembang dalam bidang pembayaran, kesehatan, dan pendidikan. Skill yang dibutuhkan adalah machine learning, big data, dan artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Ekspektasi pindah pekerjaan di sektor ini adalah karena kenaikan gaji yang cukup menjanjikan.

“Rata-rata kandidat berpindah kerja karena berharap kenaikan pendapatan 20 persen sampai 30 persen,” kata Eric.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X