[POPULER MONEY] Formasi CPNS yang Pelamarnya Nihil | "Air Terjun" di Tol Becakayu

Kompas.com - 23/11/2019, 06:09 WIB
Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017). KOMPAS/RADITYA HELABUMIPara peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga kemarin lusa masih ada sejumlah formasi CPNS yang pelamarnya nihil. Hal itu ditengarai karena ada masalah verifikasi formasi.

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Jumat (22/11/2019). Berita lain yang juga terpopuler adalah tentang Garuda Indonesia tujuan Bandara Soekarno-Hatta divert ke Halim.

Berikut daftar berita terpopuler selengkapnya di kanal Money: 

1. Masih Ada Instansi CPNS yang Kosong Pelamar, Ini Kata BKN

Setelah Badan Kepegawaian Negara ( BKN) membuka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) pada 11 November 2019, laman http:// sscasn. bkn.co.id diserbu ribuan pendaftar. Akan tetapi, ada beberapa instansi dan formasi CPNS masih kosong pelamar.

Kasubbag Hubungan Media dan Antar Lembaga BKN, Diah Eka Palupi menyebutkan bahwa hal ini umumnya terkait dengan masalah verifikasi formasi yang lama diserahkan oleh instansi. Namun, ada juga masalah lain yang menghambat penerimaan CPNS di instansi tersebut. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Pesawat Tujuan Bandara Soetta Mendarat di Halim, Ini Penjelasan Garuda

Pesawat Garuda Indonesia mendarat darurat di Bandara Halim Perdanakusuma pada Jumat (22/11/2019) pukul 11.50 WIB. Pesawat yang sedianya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta itu terpaksa mendarat darurat karena cuaca buruk.

“Setelah mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, sebagian penumpang meminta untuk turun dan mengakhiri perjalanannya di Bandara Halim,” ujar VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Ikhsan menambahkan, Garuda Indonesia bersedia untuk mengakomodasi permintaan tersebut setelah berkoordinasi dengan otoritas bandara setempat serta berkoordinasi dengan ground handling yang ada di Halim. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Erick Thohir Segera Rombak Pejabat Pertamina, Kode Ahok Mau Masuk?

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, PT Pertamina (Persero) akan segera melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa ( RUPSLB). Dia menuturkan, RUPSLB itu paling lambat akan dilakukan pada awal Desember 2019.

“Pertamina kita harapkan (RUPSLB) secepatnya. Kalau bisa minggu depan, ini kan waktunya sudah mepet. Akhir bulan ini, tapi kalau masih ada yang terhambat berarti bulan depan,” ujar Arya di Kementerian BUMN, Jumat (22/11/2019).

Arya membocorkan, dalam rapat tersebut akan terjadi perombakan susunan pengurus perusahaan minyak pelat merah itu. Selengkapnya silakan baca di sini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X