Begini Cara Mudah Kerja Sama dengan Teman Kerja Sekantor

Kompas.com - 23/11/2019, 11:29 WIB
Ilustrasi shutterstock.comIlustrasi

KOMPAS.com - Dalam melakukan pekerjaan di kantor dibutuhkan tim kerja yang solid untuk mencapai tujuan kinerja yang baik. Pada akhirnya guna meningkatkan kinerja tim, kesuksesan meniti karier, dan memajukan perusahaan.

Tapi tak jarang, untuk bisa bekerja sama dengan tim tidaklah mudah. Beda orang berbeda pula pemikirannya dan dalam melakukan interaksinya.

Nah, kerja sama tim ini bisa menjadi poin penting dalam perkembangan karier Anda ke depannya. Sehingga Anda perlu selalu membawa diri dengan cara yang tepat, bahkan di masa-masa awal bergabung dengan perusahaan.

Bagaimanapun juga, Anda tentu menginginkan karier yang cemerlang di dalam pekerjaan Anda, bukan?

Caranya mudah, yakni menjalin kerjasama yang baik dengan tim kerja Anda di perusahaan. Semua ini tentu akan sangat tergantung pada sikap dan perilaku Anda di kantor, terutama saat berinteraksi dengan rekan satu tim Anda.

Pastikan Anda bersikap dan melakukan hal yang tepat di dalam pekerjaan, agar Anda tidak mengalami kendala ketika bergabung dan menyelesaikan berbagai pekerjaan bersama dengan tim kerja Anda.

Lalu, bagaimana caranya? Berikut ini adalah beberapa langkah tepat yang bisa memudahkan Anda bekerja sama dengan tim kerja Anda di kantor seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Sikap dan Etika Kerja yang Baik

Hari-hari Anda di perusahaan akan dipengaruhi oleh sikap Anda. Pastikan Anda bersikap dengan baik dan profesional sejak hari pertama kerja, di mana Anda menggunakan etika kerja dan sikap yang tepat saat berinteraksi dengan orang-orang di perusahaan.

Perkenalkan diri Anda dengan baik dan cobalah untuk berbaur dengan karyawan lainnya. Sehingga Anda bisa lebih mudah memahami budaya dan lingkungan kerja yang Anda masuki.

2. Cari Informasi dan Pahami Target Tim

Di tim apa Anda akan bekerja dan apa saja yang akan menjadi tanggung jawab tim tersebut di dalam perusahaan? Hal ini menjadi sesuatu yang penting untuk Anda pahami dengan baik sejak awal.

Tanyakanlah kepada atasan Anda apa saja yang dilakukan tim kerja dan apa terget tim tersebut di dalam perusahaan. Semua ini akan sangat membantu Anda untuk bisa lebih mudah masuk ke dalam tim dan ikut berkontribusi dalam mencapai target tim tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X